%A 1116051080 Tiara Yuki Rachmana %T PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK APPLE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Lampung) %X Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone merek APPLE pada mahasiswa Universitas Lampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi berganda dan analisis regresi sederhana. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di distribusikan kepada 100 responden yang menggunakan smartphone merek APPLE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai pelanggan dan gaya hidup mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil pengujian dengan regresi berganda diperoleh nilai korelasi 0,432 yang menunjukkan nilai pelanggan dan gaya hidup memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 43,2% pada mahasiswa Universitas Lampung. Berdasarkan hasil uji t dan uji f nilai pelanggan dan gaya hidup berpengaruh secara parsial dan simultan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara nilai pelanggan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Keyword: Nilai Pelanggan, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian The purpose of this research is to find out the influence of customer value and lifestyle toward smartphone APPLE brand purchase decision for students in University of Lampung. The type of this research is used explanatory research with quantitive approach. The data analyze method are using descriptive analysis, bivariate regression analysis and multiple regression analysis. Methods of data collection is questionnaire distributed by the 100 respondents who use smartphone APPLE brand. The result showed that the customer values and lifestyle affected purchasing decisions. The research result with multiple regression anlysis it was obtained of correlation values of 0,432 that shown the customer values and lifestyle have an influence on purchasing decisions at 43,2% on students in University of Lampung. According to the result of t-test and F test that customer values and lifestyle impact purchasing decisions partially and simultanly. Thus it can be conclude that there was a significant and positive relationship between customer values and lifestyle to purchasing decisions. Keyword: Customer values, Lifestyle, Purchasing Decisions %C Universitas Lampung %D 2015 %I Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik %L eprints10840