%A RENO BIMA YUDHA 0856051038 %T PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN KREDIBILITAS ENDORSER TERHADAP BRAND AWARENESS UNTUK MENINGKATKAN %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberi bukti empiris mengenai pengaruh daya tarik iklan dan kredibilitas endorser terhadap brand awareness untuk meningkatkan brand attitude. Jenis penelitian adalah Uji Hipotesis, dengan jumlah sample sebanyak 96 responden yang diambil dari mahasiswa Universitas Lampung yang melakukan kost di Kampung Baru. Hasil analisis menggunakan SmartPLS menunjukan bahwa daya tarik iklan berpengaruh secara signifikan terhadap brand awareness. Kartu AS mampu membedakan dirinya dari iklan-iklan yang lainnya. Iklan yang ditampilkan Kartu As mampu mengemas konsep humor dan tema iklan secara menarik. Ditambah dengan iklan Kartu As yang dibuat penayangannya secara seri semakin menimbulkan kesadaran merek di benak audiens. Daya tarik iklan juga berpengaruh signifikan terhadap brand attitude. Sebuah iklan yang menarik dapat membuat seseorang yang sebelumnya tidak berminat menjadi minat terhadap produk yang diiklankan. Konsumen dapat langsung menyikapi suatu produk tanpa ia harus sadar terlebih dahulu akan sebuah merek. Hal ini biasanya terjadi terhadap barang yang pembelianya dapat dilakukan setiap saat (convience gods) seperti halnya kartu seluler. Saran bagi pihak Kartu As sebaiknya terus membuat iklan yang semenarik mungkin agar audiens semakin sadar akan merek yang ditampilkan. Selanjutnya lebih selektif dalam memilih bintang iklan (endorser) yang kredibilitas di mata audiens. Jangan sampai nominal besar yang harus dikeluarkan menyewa seorang artis tidak membawa dampak yang berarti dalam membangaun kesadaran dan sikap terhadap merek. %D 2012 %I Universitas Lampung %L eprints10868