creators_name: 0316051043, Yudhi Hermawan type: thesis datestamp: 2015-07-06 08:31:47 lastmod: 2015-07-06 08:31:47 metadata_visibility: show title: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MINIMARKET (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART YANG BERADA DI KECAMATAN KOTAGAJAH LAMPUNG TENGAH) ispublished: unpub subjects: General full_text_status: restricted abstract: Tumbuhnya perdagangan retail di tanah air memberikan dampak semakin menjamurnya minimarket dengan segala keunggulannya. Salah satu dari minimarket tersebut adalah minimarket Alfamart. Mengingat minimarket adalah sebuah konsep baru di dunia perdagangan Indonesia, maka perlu diketahui faktor- faktor yang diprtimbangkan konsumen dalam berbelanja di minimarket. Dapat dirumuskan permasalahannya yaitu faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam berbelanja di Minimarket Alfamart. Masalah yang perlu diketahui lainnya adalah faktor-faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di minimarket Alfamart. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sampel penelitian ini adalah konsumen Alfamart yang berada di Kecamatan Kotagajah Lampung tengah, yakni sejumlah 75 responden, dengan menggunakan teknik convinience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Untuk menganalisis data digunakan analisis faktor Berdasarkan hasil analisis faktor terdapat 12 indikator membentuk 5 faktor dengan total varian (kumulatif persentasi) sebesar 66,828 %. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah (1) Kelas sosial dan Keluarga dengan kontribusi sebesar 14,659% dan tingkat keterwakilan 1,759, (2) Kepribadian, Konsep diri dan Sikap, dengan kontribusi sebesar 14,252% dan tingkat keterwakilan 1,710, (3) Persepsi, dengan kontribusi sebesar 14,659% dan tingkat keterwakilan 1,759,(4) Motifasi dan Proses belajar dengan kontribusi sebesar 13,605% dan tingkat keterwakilan 1,633, (5) Kelompok sosial dengan kontribusi sebesar 13,314% dan tingkat keterwakilanya 1,320. Adapun faktor yang paling dominan yang dipertimbangkan konsumen dalam berbelanja di minimarket Alfamart kecamatan kotagajah dalam penelitian ini yaitu faktor Kelas sosial dan Keluarga. date: 2012-03-12 date_type: published institution: Universitas Lampung department: FISIP thesis_type: other citation: 0316051043, Yudhi Hermawan (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MINIMARKET (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART YANG BERADA DI KECAMATAN KOTAGAJAH LAMPUNG TENGAH). Other thesis, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/1/ABSTRACT%20english.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/2/ABSTRAK%20YUDHI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/3/BAB%201_U-DEE.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/4/BAB%20II_U-DEE.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/4/BAB%20IV_U-DEE.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/5/BAB%20VI_U-DEE.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/6/BAB%20III_U-DEE.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/6/COVER%20ada%202.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/7/BAB%20V%20RECOVERY.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/8/DAFTAR%20GAMBAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/9/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/10/DAFTAR%20TABEL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/11/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/12/KATA%20PENGANTAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/10873/13/RIWAYAT%20HIDUP.pdf