?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+KUALITAS+PELAYANAN+PADA+KEPUASAN+KONSUMEN+KURNIA+PERDANA+HOTEL+DI+BANDAR+LAMPUNG&rft.creator=HERLI+YANTI%2C+1111011055&rft.subject=+&rft.subject=HD28+Management.+Industrial+Management&rft.subject=Karya+Karya+Umum+%3D+000&rft.subject=Knowledge%2FIlmu+Pengetahuan&rft.description=ABSTRAK%0D%0APENGARUH+KUALITAS+PELAYANAN+PADA+KEPUASAN+KONSUMEN%0D%0AKURNIA+PERDAN+HOTEL+DI+BANDAR+LAMPUNG%0D%0AOleh%3A%0D%0AHERLI+YANTI%0D%0APeningkatan+jumlah+hotel+mengakibatkan+persaingan+yang+ketat+pada+industri%0D%0Aperhotelan+di+Bandar+Lampung%2C+selain+itu+karena+adanya+peningkatan+jumlah%0D%0Apermintaan+pasar+yang+semakin+meningkat%2C+agar+dapat+terus+bersaing+dengan%0D%0Ahotel-hotel+lain+yaitu+salah+satunya+dengan+memberikan+kualitas+pelayanan+yang%0D%0Aterbaik.+Pelayanan+yang+kurang+memuaskan+akan+menyebabkan+berkurangnya%0D%0Akonsumen+atau+bahkan+hilang+karena+konsumen+beralih+ke+jasa+layanan+lain+yang%0D%0Amemiliki+pelayanan+yang+lebih+baik%2C+untuk+itu+para+pengusaha+jasa+harus+selalu%0D%0Aberusaha+meningkatkan+kualitas+pelayanan+yang+berorientasi+pada+kepuasan%0D%0Apelanggan+agar+dapat+bersaing+secara+sehat+dengan+yang+lainnya+dengan+cara%0D%0Aselalu+berusaha+memberikan+produk+atau+layanan+dengan+kualitas+yang+baik+agar%0D%0Adapat+menciptakan+kepuasan+pelanggan.%0D%0APermasalahan+dalam+penelitian+ini+adalah+adanya+penurunan+permintaan+kamar%0D%0AKurnia+Perdana+Hotel+di+Bandar+Lampung.+Hasil+dari+penilitian+kualitas+pelayanan%0D%0Aini+akan+bermanfaat+untuk+Kurnia+Perdana+Hotel+sebagai+referensi+akan%0D%0Apentingnya+pelayanan+untuk+kepuasan+konsumen%2C+dikarenakan+tujuan+penelitian%0D%0Aini+adalah+untuk+mengetahui+bagaimana+pengaruh+kualitas+pelayanan+pada%0D%0Akepuasan+konsumen.+Ada+beberapa+dimensi+kualitas+pelayanan+yang+dapat%0D%0Amempengaruhi+konsumen+untuk+memilih+Kurnia+Perdana+Hotel+yakni+bukti+fisik%2C%0D%0Aempati%2C+daya+tanggap%2C+kehandalan%2C+dan+jaminan.+Hipotesis+penelitian+ini+adalah%0D%0Aada+pengaruh+bukti+fisik+(tangibles)%2C+empati+(empathy)%2C+daya+tanggap%0D%0A(responsiveness)%2C+kehandalan+(reliability)%2C+Jaminan+(assurance)+pada+kepuasan%0D%0Akonsumen+Kurnia+Perdana+Hotel+di+Bandar+Lampung.%0D%0ATeknik+pengambilan+sampel+dengan+purposive+sampling+terhadap+125+orang+yang%0D%0Aberusia+17+tahun+keatas+dan+pernah+menginap+atau+menggunakan+jasa+Kurnia%0D%0APerdana+Hotel+di+Bandar+Lampung.+Uji+instrumen+dilakukan+dengan+uji+validitas%0D%0Adan+uji+reliabilitas.+Teknik+analisis+yang+digunakan+adalah+analisis+regresi%0D%0Aberganda.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+pengaruh+kualitas+pelayanan+pada+kepuasan%0D%0Akonsumen+berdasarkan+koefisien+determinasi+sebesar+R+2+%3D+0.408.+Hal+ini+berarti%0D%0Asumbangan+variabel+X+(kualitas+pelayanan)+berperan+dalam+mempengaruhi+setiap%0D%0Avariabel+Y+(kepuasan+konsumen)+sebesar+40%2C8%25+dan+sisanya+59%2C2%25+dipengaruhi%0D%0Aoleh+faktor+lain.+Diketahui+bahwa+hasil+uji+F+yaitu+F+hitung+%3E+F+Tabel+(16%2C417+%3E%0D%0A2%2C29)%2C+maka+Ho+ditolak+dan+Ha+diterima.%0D%0AHasil+uji+t+diketahui+bahwa%2C+variabel+kualitas+pelayanan+(X)+yang+terdiri+dari+bukti%0D%0Afisik+(X1)%2C+empati+(X2)%2C+daya+tanggap+(X3)%2C+kehandalan+(X4)+dan+jaminan+(X5)%0D%0Aberpengaruh+secara+parsial+dan+memiliki+pengaruh+positif+terhadap+kepuasan%0D%0Akonsumen+(Y).+Pengaruh+paling+besar+terhadap+kepuasan+konsumen+(Y)+ialah%0D%0Ajaminan+(X5)+sebesar+3.620+dan+yang+paling+kecil+pengaruhnya+ialah+empati+(X2)%0D%0Ayaitu+2.435.%0D%0ASaran+untuk+Kurnia+Perdana+Hotel+sebaiknya+mempertahankan+jaminan+yang%0D%0Asudah+diberikan%2C+karena+para+tamu+merasa+aman+dan+nyaman+ketika+menginap.%0D%0AKemampuan+karyawan+dalam+meyakinkan+dan+juga+pengetahuan+karyawan+yang%0D%0Asudah+baik+harus+dapat+dipertahankan+karena+konsumen+akan+percaya+dan+yakin%0D%0Aterhadap+jaminan+yang+diberikan.+Selain+itu%2C+manajemen+hotel+harus+lebih%0D%0Amemperhatikan+kinerja+karyawan+dalam+memberikan+pelayanan+khususnya%0D%0Aperhatian+personal%2C+kecukupan+waktu+pelayanan%2C+dan+memahami+kebutuhan+dan%0D%0Akeinginan+konsumen.%0D%0AKeyword%3A+Kualitas+Pelayanan%2C+Kepuasan+Konsumen%0D%0AHerli+Yanti&rft.publisher=Fakultas+Ekonomi+dan+Bisnis&rft.date=2015-07-06&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F3%2FCOVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F6%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F7%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F8%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F9%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F10%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F11%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F12%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F13%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++HERLI+YANTI%2C+1111011055++(2015)+PENGARUH+KUALITAS+PELAYANAN+PADA+KEPUASAN+KONSUMEN+KURNIA+PERDANA+HOTEL+DI+BANDAR+LAMPUNG.++Fakultas+Ekonomi+dan+Bisnis%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11081%2F