title: EFFECTIVENESS THREAD ON COMMUNITY SITE TOWARD USER’S SATISFACTION OF GETTING INFORMATION creator: 0856031010, Amal Ramadius subject: description: ABSTRACT EFFECTIVENESS THREAD ON COMMUNITY SITE TOWARD USER’S SATISFACTION OF GETTING INFORMATION (Studies in Member of Regional KASKUS Lampung About Satisfaction Using the Thread) By AMAL RAMADIUS Nowadays, available many websites to access or share information. One of the popular community website in Indonesia is KASKUS . In the forums at this website KASKUS’s members can get information from various categories, such as recent news, technology, science, lifestyle, figures, history , and other information. In the field of information is called as thread. Thread at KASKUS means a place for writing one's thoughts in the forum. The study was conducted using quantitative methods and using the theory of uses and gratification by using the questionnaire data collection and observation. Interpretation of sample using purposive sampling and the number of respondents in this study was 53 people. The purpose of this study was to determine how effective thread at the KASKUS site Toward User’s Satisfaction of Getting Information and to determine whether the effectiveness of the thread on the site KASKUS has significant effect toward user’s satisfaction of getting information. From the research, shows the effectiveness of the thread in KASKUS give effect to influence user satisfaction with the value of 51.2% and shows the effectiveness of the thread on the site KASKUS has significant effect toward user’s satisfaction of getting information. ABSTRAK EFEKTIVITAS THREAD PADA SITUS KOMUNITAS TERHADAP KEPUASAN MENDAPATKAN INFORMASI BAGI PENGGUNA (Studi Pada Anggota Situs KASKUS Regional Lampung Tentang Kepuasan Menggunakan Thread ) Oleh Amal Ramadius Dewasa ini semakin banyak sekali situs atau website untuk mengakses atau berbagi informasi. Salah satu situs yang berjenis komunitas/ situs komunitas yang cukup terkenal di Indonesia adalah KASKUS. Pada forum-forum yang terdapat pada situs KASKUS ini lah biasanya anggota KASKUS mendapatkan informasi dari berbagai kategori, mulai dari tokoh, sejarah, gaya hidup, ilmu pengetahuan, teknologi, berita terbaru, dan informasi lainnya. Pada kolom informasi tersebut dinamakan thread. Thread dalam bahasa KASKUS artinya adalah tulisan atau buah pemikiran seseorang dalam forum. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitaif dan memakai teori uses and gratification dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu kuisioner dan observasi. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sehingga jumlah responden dalam penelitian ini adalah 53 orang. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui seberapa efektivitas thread pada situs KASKUS terhadap kepuasan mendapatkan informasi bagi pengguna dan Untuk mengetahui apakah efektivitas thread pada situs KASKUS berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mendapatkan informasi bagi pengguna. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuisioner yang disebar pada responden. Sample dalam penelitian ini adalah anggota KASKUS regional Lampung sejumlah 53 orang. Dari hasil penelitian, besarnya pengaruh efektivitas thread dapat dilihat dari R Square yaitu sebesar 51,2 % artinya nilai tersebut menunjukan efektifitas thread di KASKUS memberikan pengaruh terhadap kepuasan pengguna dengan nilai pengaruh sebesar 51,2 %. Sedangkan sisanya 48,8 % adalah faktor-faktor lain diluar penelitian ini yang ikut mempengaruhi kepuasan dalam mencari informasi bagi pengguna. date: 2012-10-15 type: Artikel type: PeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/2/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/3/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/4/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/5/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/6/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/7/BAB%20VI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/8/COVER.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/9/DAFTAR%20BAGAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/11/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/12/JURNAL%20AMAL%20RAMADIUS%20-%20EFEKTIVITAS%20THREAD.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/13/KUISIONER%20SKRIPSI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/14/LAMPIRAN%20SKRIPSI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/15/LAMPIRAN%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11189/16/PERSEMBAHAN%2C%20SANWACANA%2C%20MOTTO.pdf identifier: 0856031010, Amal Ramadius (2012) EFFECTIVENESS THREAD ON COMMUNITY SITE TOWARD USER’S SATISFACTION OF GETTING INFORMATION. Digital Library. relation: http://digilib.unila.ac.id/11189/