?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=+%0D%0APENGARUH+PERSEPSI+SISWA+TENTANG+KEMAMPUAN+MENGAJAR+GURU+DAN+MOTIVASI+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+%0D%0AEKONOMI+SISWA+KELAS+XI+IPS+SEMESTER+GANJIL+SMA+NEGERI+1+SRAGI+LAMPUNG+SELATAN+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013+%0D%0A+&rft.creator=Sumarno%2C+ANGGI+YUNITA+TRIYANI+&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=+%0D%0APenelitin+ini+bertujuan+untuk+menganalisis+pengaruh+persepsi+siswa+tentang+kemampuan+mengajar+guru+dan+motivasi+belajar+terhadap+hasil+belajar+ekonomi++siswa+kelas+XI+IPS+semester+ganjil+SMA+Negeri+1+Sragi+Lampung+Selatan+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+XI+IPS+SMA+Negeri+1+Sragi+sebanyak+70+siswa.+Menggunakan+rumus+Cochran+dengan+proportionate++random+sampling+didapat+sampel+sebanyak+56+siswa.+Metode+yang+digunakan+adalah+penelitian+deskriptif+verifikatif+dengan+pendekatan+ex+post+facto+dan+survei.+Teknik+pengumpulan+data+yang+digunakan+yaitu+observasi%2C+wawancara%2C+angket+dan+dokumentasi.+Teknik+analisis+data+yang+digunakan+pada+penelitian+ini+adalah+teknik+analisis+regresi.+Hasil+penelitian+menunjukan+bahwa%2C+ada+pengaruh+persepsi+siswa+tentang+kemampuan+mengajar+guru+dan+motivasi+belajar+terhadap+hasil+belajar+ekonomi++siswa+kelas+XI+IPS+semester+ganjil+SMA+Negeri+1+Sragi+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.+Hal+ini+ditunjukkan+dengan+koofisien+korelasi++(R)+%3D+0%2C699+dan+koofisien+determinasi+(R%0D%0A2%0D%0A)+%3D+0%2C488%2C+yang+berarti+hasil+belajar+ekonomi+siswa+dipengaruhi+oleh+persepsi+siswa+tentang+kemampuan+mengajar+guru+dan+motivasi+sebesar+48.8%25+dan+sisanya+dipengaruhi+oleh+faktor+lain.+Berdasarkan+analisis+data+diperoleh+kesimpulan+sebagai+berkut.+1.+Ada+pengaruh+persepsi+siswa+tentang+kemampuan+mengajar+guru+terhadap+%0D%0Ahasil+belajar+siswa+kelas+XI+IPS+SMA+Negeri+1+Sragi+Lampung+Selatan+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.++%0D%0A2.+Ada+pengaruh+motivasi+belajar++terhadap+hasil+belajar+siswa+kelas+XI+IPS+SMA+Negeri+1+Sragi+Lampung+Selatan+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.++%0D%0A3.+Ada+pengaruh+persepsi+siswa+tentang+kemampuan+mengajar+guru+dan+motivasi+belajar+terhadap+hasil+belajar+siswa+kelas+XI+IPS+SMA+Negeri+1+Sragi+Lampung+Selatan+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.++%0D%0AKata+kunci%3A+Kemampuan+mengajar%2C+motivasi+belajar%2C+hasil+belajar.+&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-09-15&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F13%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Sumarno%2C+ANGGI+YUNITA+TRIYANI+++(2013)++PENGARUH+PERSEPSI+SISWA+TENTANG+KEMAMPUAN+MENGAJAR+GURU+DAN+MOTIVASI+BELAJAR+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+SISWA+KELAS+XI+IPS+SEMESTER+GANJIL+SMA+NEGERI+1+SRAGI+LAMPUNG+SELATAN+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1124%2F