?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+AKUNTANSI+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+SAVI+DAN+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+%0D%0ACYCLE+5E+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN++ADVERSITAS+SISWA+KELAS+XI+IPS+DI+SMA+NEGERI+1++%0D%0AKOTAGAJAH+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013+&rft.creator=Surajito+(Alm)%2C%2C+Fitri+Ratna+Sari&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Pembelajaran+erat+kaitannya+dengan+model+pembelajaran.+Ketepatan+penggunaan+model+pembelajaran+dapat+meningkatkan+hasil+belajar+siswa.+Setiap+siswa+memiliki+tingkat+kecerdasan+adversitas+(Adversity+Quotient+atau+AQ)+yang+berbeda-beda.+Kecerdasan+adversitas+merupakan+kemampuan+seseorang+untuk+mengubah+hambatan+menjadi+peluang%2C+khususnya+hambatan+belajar++yang+sering+dihadapi+siswa.+Penelitian+ini+dilakukan+untuk+membandingkan+keefektivitasan+antara+model+pmbelajaran+SAVI+dengan+model+pembelajaran+Learning+Cycle+5E%2C+serta+untuk+mengetahui+peran+kecerdasan+adversitas+yang+dimiliki+siswa+kelas+XI+IPS+di+SMA+Negeri+1+Kotagajah+dalam+menentukan+hasil+belajarnya.++Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui%3A++1)+Perbedaan+hasil+belajar+akuntansi+antara+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+SAVI+dengan+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Learning+Cycle+5E.++2)+Keefektifan+model+pembelajaran+SAVI+dibandingkan+model+pembelajaran+Learning+Cycle+5E+dalam+pencapaian+hasil+belajar+akuntansi+pada+siswa+yang+tergolong+pada+taraf+quitter.++3)+Keefektifan+model+pembelajaran+SAVI+dibandingkan+model+pembelajaran+Learning+Cycle+5E+dalam+pencapaian+hasil+belajar+akuntansi+pada+siswa+yang+tergolong+pada+taraf+climber.++4)+Interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+kecerdasan+adversitas+siswa+terhadap+mata+pelajaran+akuntansi.++Metode+penelitian+yang+digunakan+metode+eksperimen+dengan+pendekatan+komparataif.+Metode+eksperimen+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+eksperimental+semu+(quasi+experimental+design).+Pengambilan+sampel+dalam+penelitian+ini+dilakukan+dengan+teknik+cluster+random+sampling.++Hasil+penelitian+menunjukan%3A++1)+Ada+perbedaan+hasil+belajar+akuntansi+siswa+yang+pembelajarnnya+menggunakan+model+pembelajaran+SAVI+dengan+siswa+yang+pembelajarnnya+menggunakan+model+pembelajaran+Learning+Cycle+5E.+Hal+ini+ditunjukkan+dari+perhitungan+yang+diperoleh+F%0D%0A+5%2C685%3EF%0D%0A+4%2C17+atau+signifikansi+sebesar+0.024%3C0.05.++2)+Hasil+belajar+akuntansi+yang+pembelajarnnya+menggunakan+model+pembelajaran+SAVI+lebih+rendah+dibandingkan+dengan+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Learning+Cycle+5E+bagi+siswa+yang+tergolong+dalam+kelas+quitter.+Hal+ini+ditunjukkan+dari+perhitungan+yang+diperoleh+t%0D%0A+1%2C499%3C+t%0D%0Ahitung%0D%0Atabel%0D%0Ahitung%0D%0Atabel%0D%0A+2%2C14+dan+Sig+sebesar+0.156%3E0%2C05+yang+artinya+tidak+signifikan.+.3)+Hasil+belajar+akuntansi+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+SAVI+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+Learning+Cycle+5E+bagi+siswa+yang+tergolong+dalam+kelas+climber.+Hal+ini+ditunjukkan+dari+perhitungan+yang+diperoleh+t%0D%0Ahitung+%0D%0A2%2C664%3E+t%0D%0A+2%2C16+dan+Sig+sebesar+0.019%3C0%2C05..+4)+Tidak+ada+interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+kecerdasan+adversitas+yang+dimiliki+siswa+pada+mata+pelajaran+akuntansi.+Hal+ini+ditunjukkan+dari+perhitungan+yang+diperoleh+F%0D%0Ahitung+%0D%0A0%2C328%3Ct%0D%0Atabel%0D%0Atabel%0D%0A+4%2C17+dan+Sig+sebesar+0.571%3E0%2C05+yang+artinya+tidak+signifikan.++Kata+kunci%3A+Hasil+belajar%2C+Kecerdasan+Adversitas%2C+Learning+Cycle+5E%2C+Model+Pembelajaran%2C+dan+SAVI+&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-04-05&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F3%2FLEMBAR%2520%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKAA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F13%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Surajito+(Alm)%2C%2C+Fitri+Ratna+Sari++(2013)+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+AKUNTANSI+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+SAVI+DAN+MODEL+PEMBELAJARAN+LEARNING+CYCLE+5E+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KECERDASAN+ADVERSITAS+SISWA+KELAS+XI+IPS+DI+SMA+NEGERI+1+KOTAGAJAH+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1128%2F