@misc{eprints1164, month = {September}, title = {PERSEPSI SISWA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMA NEGERI 9 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012}, author = {IDRUS AFANDI Masrial}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas KIP}, year = {2013}, url = {http://digilib.unila.ac.id/1164/}, abstract = {Bagaimana persepsi siswa terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Jasmani, Olaharaga dan Kesehatan di SMA Negeri 9 Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru penjasorkes sehingga menjadi tolak ukur guru penjasorkes dalam memberikan pembelajaran dengan lebih baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini utnuk mengetahui persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru penjasorkes adalah metode deskriptif, dengan jumlah sampel sebanyak 213 orang dengan teknik pengambilan sampel dari jumlah populasi yang dikembangkan oleh Issac dan Michael dengan tabel tingkat kesalahan 1\%, 5\%, dan 10\%. untuk tehnik pengambilan data menggunakan tekhnik angket. Sedangkan untuk analisis data dalam persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru penjasorkes menggunakan skala Likert. Hasil yang diperoleh dalam penelitian persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru penjasorkes di SMA Negeri 9 Bandar lampung menunjukan bahwa persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru penjasorkes sudah baik dengan predikat cukup baik dengan pesentase keseluruhan untuk yang menyatakan sangat setuju ada 26,85\%, sedangakan yang menyatakan setuju ada 57,75\%, yang menyatakan kurang setuju ada12,77\%, kemudian yang menyatakan tidak setuju hanya ada 2,10\%, terlebih pada pernyataan sangat tidak setuju tidak lebih dari 1\% yaitu hanya 0,53\%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah guru penjasorkes pada persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik mendapat nilai sebesar 57,75\% sehingga dalam rentang penilaian guru penjasorkes dapat diartikan cukup baik dibidangnya. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik, Guru Penjasorkes} }