@misc{eprints11706,
           month = {Juli},
           title = {DESKRIPSI DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA
DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL
(Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19
Bandarlampung Tahun Pelajaran
2014/2015)},
          author = {1113021039 Indah Damayanti },
         address = {Universitas Lampung},
       publisher = {FKIP},
            year = {2015},
             url = {http://digilib.unila.ac.id/11706/},
        abstract = {ABSTRAK 

Penelitian kualitatif naturalistik ini bertujuan untuk mendeskripsikan disposisi
berpikir kritis matematis siswa dalam pembelajaran Socrates Kontekstual pada
materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linier Satu Variabel. Subjek penelitian ini
adalah siswa kelas VII B di SMP Negeri 19 Bandarlampung. Pada penelitian ini
terdapat sebelas siswa yang dideskripsikan disposisi berpikir kritisnya, terdiri dari
siswa yang memunculkan disposisi berpikir kritis dan yang tidak memunculkan
suatu disposisi. Data penelitian diperoleh melalui observasi, teknik skala disposisi
berpikir kritis, wawancara dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data dalam
penelitian ini dilakukan melalui triangulasi data. Teknik analisis data pada
penelitian ini menggunakan tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan
penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan dalam pembelajaran
Socrates Kontekstual ini menunjukkan bahwa disposisi berpikir kritis matematis
siswa hanya muncul pada beberapa siswa dan untuk sebagian besar siswa lainnya
memunculkan disposisi yang bukan merupakan disposisi berpikir kritis.
Kata kunci : berpikir kritis matematis, disposisi, Socrates Kontekstual}
}