%A 1113021065 Siti Laelatul Chasanah %T DESKRIPSI SELF-EFFICACY BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL (Penelitian Kualitatif di SMP Al Kautsar Bandarlampung Tahun Ajaran 2014/2015) %X ABSTRAK INDONESIA Penelitian kualitatif ini bertujuan untuk mendeskripsikan self-efficacy berpikir kri-tis matematis siswa dalam pembelajaran Socrates Kontekstual pada siswa kelas VII E semester genap SMP Al Kautsar Bandarlampung tahun ajaran 2014/2015. Self-efficacy berpikir kritis matematis siswa ditinjau dari tiga dimensi self-efficacy yaitu magnitude/level, strength, dan generality yang disesuaikan dengan kemam-puan berpikir kritis. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi partisipan, skala, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dilakukan ana-lisis dengan mereduksi data, display data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa dalam pembelajaran Socrates Kontekstual, siswa mampu memunculkan self-efficacy berpikir kritis matematis yang baik pada rasa minat, optimis dan yakin pada dimensi magnitude/level, meningkatkan upaya pada dimensi strength dan berpedoman pada pengalaman belajar sebelumnya pada dimensi generality. Kata kunci : berpikir kritis matematis, self-efficacy, Socrates Kontekstual %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2015 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %L eprints11710