?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOLABORATIFTIPE+ACADEMYCONSTRUCTIVE%0D%0ACONTROVERSY+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERFIKIR%0D%0AKRITISSISWA+PADA+MATA+PELAJARANSEJARAH+KELAS+X2%0D%0ASMA+NEGERI+1+PALAS+LAMPUNG+SELATAN%0D%0ATAHUN+AJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Ucep+Saifulloh%2C+1113033064&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APerkembangan+dalam+dunia+pendidikan+telah+banyak+dilakukan+oleh+para+ahli%0D%0Ayang+salah+satunya+yaitu+dalam+proses+belajar+mengajar+menggunakan+model%0D%0Apembelajaran+yang+tepat+dengan+materi+yang+diajarkan.+Salah+satu+model%0D%0Apembelajaran+yang+dapat+digunakan+agar+tujuan+pembelajaran+dapat+terlaksana%0D%0Aadalah+Model+Pembelajaran+Kolaboratif+Tipe+Academy+Constructive+Controversy.%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+1)+Apakah+ada+pengaruh+yang%0D%0Asignifikan+dari+pengaruhmodel+Pembelajaran+Kolaboratif+Tipe+Academy%0D%0AConstructive+Controversy+terhadap+kemampuan+berfikir+kritis+siswa+pada+mata%0D%0APelajaran+Sejarah+kelas+X+2+SMA+Negeri+1+Palas+Lampung+Selatan+tahun+ajaran%0D%0A2014%2F2015%3F%2C+2)+Seberapa+besarkah+taraf+siginifkansipengaruh+model+Pembelajaran%0D%0AKolaboratif+Tipe+Academy+Constructive+Controversy+terhadap+kemampuan%0D%0Aberfikir+kritis+siswa+pada+Mata+Pelajaran+Sejarah+kelas+X+2+SMA+Negeri+1+Palas%0D%0ALampung+Selatan+tahun+ajaran+2014%2F2015%3F.+Tujuan+penelitian+ini+adalahuntuk%0D%0Amengetahui+1)Ada+atau+tidakpengaruhyang+signifikan+dari+pengaruh+model%0D%0APembelajaran+KolaboratifTipe+Academy+Constructive+Controversyterhadap%0D%0Akemampuan+berfikir+kritis+siswa+pada+Mata+Pelajaran+Sejarah+kelas+X+2+SMA%0D%0ANegeri+1+Palas+Lampung+Selatan+tahun+ajaran+2014%2F2015%2C+2)+Besarnya+taraf%0D%0Asignifikansipengaruh+model+Pembelajaran+KolaboratifTipe+Academy+Constructive%0D%0AControversyterhadap+kemampuan+berfikir+kritis+siswa+pada+mata+Pelajaran%0D%0ASejarah+kelas+X+2+SMA+Negeri+1+Palas+Lampung+Selatan+tahun+ajaran%0D%0A2014%2F2015.Penelitian+menggunakan+metode+Pre-Experimental+Designs%0D%0A(nondesigns)dengan+desain+penelitianOne+Group+Pretest-Posttest.+Populasi+dalam%0D%0Apenelitian+ini+adalah+siswa+kelas+X2SMA+Negeri+1+Palas+Lampung+Selatantahun%0D%0Ajaran+2014%2F2015.+Sampel+yang+digunakan+dipilih+dengan+menggunakan+teknik%0D%0ASampling+Jenuh.+Teknik+analisis+data+dalam+penelitian+ini+adalah+analisis+data%0D%0Akuantitatif+deskriptif+dengan+dilakukan+skor+gaindan+uji+analisis+data+dengan%0D%0Arumus+uji+t+dan+rumus+korelasi.%0D%0ABerdasarkan+analisis+data+secara+kuantitatif+dengan+menggunakan+uji+t+paired%0D%0Adapat+ditarik+kesimpulan+bahwa%3A+1)+Ada+pengaruh+yang+signifikan+dari+pengaruh%0D%0Amodel+Pembelajaran+Kolaboratif+Tipe+Academy+Constructive+Controversy%0D%0Aterhadap+kemampuan+berfikir+kritis+siswa+kelas+X+2+SMA+Negeri+1+Palas%0D%0ALampung+Selatan%2C+2)Besarnya+taraf+signifikansipengaruh+model+Pembelajaran%0D%0AKolaboratif+tipe+Academy+Constructive+Controversyterhadap+kemampuan+berfikir%0D%0Akritis+adalah+sebesar+0.95+yang+jika+dimasukkan+kedalam+interpretasi+korelasi%0D%0Atermasuk+kategori+tinggi.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2015-07-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F1%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F2%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F3%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F4%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F5%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F31%2FABSTRAK%2520.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F32%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F33%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F34%2FCOVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F34%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F35%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F36%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F37%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F38%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F39%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F40%2FDAFTAR%2520TABEL%2520.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F41%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F42%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Ucep+Saifulloh%2C+1113033064++(2015)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+KOLABORATIFTIPE+ACADEMYCONSTRUCTIVE+CONTROVERSY+TERHADAP+KEMAMPUAN+BERFIKIR+KRITISSISWA+PADA+MATA+PELAJARANSEJARAH+KELAS+X2+SMA+NEGERI+1+PALAS+LAMPUNG+SELATAN+TAHUN+AJARAN+2014%2F2015.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11875%2F