?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+MELALUI+MODEL%0D%0APEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+SCAFFOLDING+DAN+LESSON+STUDY%0D%0ATERHADAP+HASIL+BELAJAR+KELAS+VII+DI+SMP+NEGERI+8%2C+BANDAR%0D%0ALAMPUNG+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KEMAMPUAN+AWAL+SISWA%0D%0ATAHUN+AJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Dinna+Puspitasari%2C+1113031019&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Hasil+belajar+adalah+salah+satu+indikator+pencapaian+dalam+tujuan+belajar+mengajar+dalam%0D%0Akegiatan+belajar+mengajar+di+dalam+skolah.+Rendahnya+hasil+belajar+di+dalam+kelas+salah%0D%0Asatunya+dipengaruhi+oleh+kurang+aktifnya+siswa+dan+kurangnya+penggunaan+model%0D%0Apembelajaran+yang+bervariasi+di+dalam+kelas%2C+sehingga+kegiatan+belajar+mengajar%0D%0Acenderung+monoton+dan+membosankan.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui%0D%0Akeefektifan+penerapan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Scaffolding+dan+model%0D%0Apembelajaran+tipe+Lesson+Study+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu%2C+pengaruh+kemampuan%0D%0Aawal+siswa+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu%2C+siswa+kelas+VII+di+SMPN+8+Bandar%0D%0ALampung+Tahun+Pelajaran+2014%2F2015.+Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini%0D%0Aadalah+metode+komparatif+dengan+pendekatan+eksperimen.+Populasi+penelitian+ini+121%0D%0Asiswa+dengan+jumlah+sampel+sebanyak+48+siswa.+Teknik+penelitian+ini+adalah+Cluster%0D%0ARandom+Sampling.+Teknik+pengambilan+data+dengan+observasi%2C+dokumentasi%2C+tes%2C+dan%0D%0Aangket.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+analisis+varian+dua+jalan+dan+t-test+dua%0D%0Asampel+independen.+Hasil+analisis+data+menunjukkan+(1)+Ada+perbedaan+hasil+belajar+IPS%0D%0ATerpadu+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe%0D%0AScaffolding+dan+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran%0D%0Akooperatif+tipe+Lesson+Study.+(2)+Ada+perbedaan+hasil+belajar+IPS+Terpadu+pada+siswa%0D%0Ayang+memiliki+kemampuan+awal+tinggi+dan+rendah.+(3)+Hasil+belajar+IPS+Terpadu+pada%0D%0Asiswa+yang+memiliki+kemampuan+awal+tinggi+yang+pembelajarannya+menggunakan+model%0D%0Apembelajaran+kooperatif+tipe+Scaffolding+lebih+tinggi+dibandingkan+yang+pembelajarannya%0D%0Amenggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Lesson+Study.+(4)+Hasil+belajar+IPS%0D%0ATerpadu+pada+siswa+yang+memiliki+kemampuan+awal+rendah+yang+pembelajarannya%0D%0Amenggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Scaffolding+lebih+rendah+dibandingkan%0D%0Ayang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+Lesson+Study.%0D%0A(5)+Ada+interaksi+antara+model+pembelajaran+kooperatif+dengan+kemampuan+awal+siswa%0D%0Apada+mata+pelajaran+IPS+Terpadu.+(6)+Ada+perbedaan+efektivitas+antara+model%0D%0Apembelajaran+Scaffolding+dan+Lesson+Study.%0D%0AKata+kunci+%3AScaffolding%2C+Lesson+Study%2C+kemampuan+awal.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-08-14&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F12%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F11%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F16%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Dinna+Puspitasari%2C+1113031019++(2015)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+SCAFFOLDING+DAN+LESSON+STUDY+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+KELAS+VII+DI+SMP+NEGERI+8%2C+BANDAR+LAMPUNG+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KEMAMPUAN+AWAL+SISWA+TAHUN+AJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11910%2F