%0 Generic %9 Other %A I Wayan Wendra Hermawan, 1113031034 %C Universitas Lampung %D 2015 %F eprints:11922 %I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan %T PENGARUH EXPECTANCY DAN TASK VALUE TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA MATERI AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA N 1 SEPUTIH MATARAM TAHUN PELAJARAN 2014/2015 %U http://digilib.unila.ac.id/11922/ %X Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ditemukannya banyak siswa kelas XI IPS IPS SMA N 1 Seputih Mataram yang memperoleh hasil belajar di bawah standar KKM yang ditentukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh expectancy dan task value terhadap hasil belajar Ekonomi pada materi Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Mataram Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif, dengan pendekatan kuantitatif dan survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 66 siswa, dan dengan menggunakan rumus T Yamane diperoleh jumlah sampel sebesar 57 siswa yang kemudian pengambilannya menggunakan teknik simple random sampling. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan rumus regresi linar sederhana, sedangkan hipotesis ketiga menggunakan rumus regresi linear berganda. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan expectancy terhadap hasil belajar Ekonomi pada materi Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Mataram Tahun Pelajaran 2014/2015. (2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan task value terhadap hasil belajar Ekonomi pada materi Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Mataram Tahun Pelajaran 2014/2015. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan expectancy dan task value terhadap hasil belajar Ekonomi pada materi Akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Mataram Tahun Pelajaran 2014/2015. Kata Kunci : expectancy, task value dan hasil belajar Ekonomi pada materi Akuntansi. EFFECT OF EXPECTANCY AND TASK VALUE ON LEARNING OUTCOMES ECONOMY IN ACCOUNTING SUBJECT CLASS XI IPS SMA NEGERI SMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM LESSONS YEAR 2014/2015 This research was motivated by founded many students of XI IPS SMA N 1 Seputih Mataram obtaining learning outcomes under a predetermined KKM standard. The purpuse of this research is to determine the effect of expectancy and task value on learning outcomes of Economy in Accounting subject class XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Mataram lessons year 2014/2015. The method used in this research is asosiatif research method, with quantitative and survey approach. The population in this research amounted to 66 students, and by using T Yamane formula abtained amount of samples by 57 students which then were taken by using simple random sampling technique. Hypothesis testing first and second using simple linear regression formula, while the third hypothesis testing using multiple linear regression formula. Based on the analysis of data obtained as follows: (1) There was a positive and significant impact of expectancy on learning outcomes of Economy in Accounting subject class XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Mataram lessons year 2014/2015. (2) There was a positive and significant impact of task value on learning outcomes of Economy in Accounting subject class XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Mataram lessons year 2014/2015. (3) There was a positive and significant impact of expectancy and task value on learning outcomes of Economy in Accounting subject class XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Mataram lessons year 2014/2015. Keywords: expectancy, task value and learning outcomes of Economy in Accounting subject.