@misc{eprints11938, month = {Agustus}, title = {PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN DALAM MENCIPTAKAN WORD OF MOUTH (WOM) (Studi Kasus Pada Klinik Kecantikan Kusuma di Bandar Lampung)}, author = {1011011178 Hanita Intan Ningrum}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS}, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/11938/}, abstract = {abstrak indonesia Semakin banyak kaum wanita dan pria yang menyadari pentingnya perawatan terhadap dirinya telah mendorong semakin banyak pula klinik kecantikan yang bermunculan dengan menawarkan berbagai produk dan perawatan yang menjanjikan. Klinik Kecantikan Kusumamerupakan salah satu Klinik Kecantikan yang berada di Bandar Lampung. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Diemn Kualitas Layanan Berpengaruh Dalam Menciptakan Word of Mouth (WOM) pada Klinik Kecantikan Kusuma di Bandar Lampung? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas layanan dalam menciptakan Word of Mouth pada Klinik Kecantikan Kusuma di Bandar Lampung. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu diduga terdapat pengaruh dimensi kualitas layanan dalam mnciptakan Word of Mouth pada Klinik Kecantikan Kusuma di Bandar Lampung. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah menikmati layanan pada Klinik Kecantikan Kusuma. Sampel pada penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah responden 100 responden. Metode yang digunakan adalah analisis linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan Uji F dan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan kontribusi Dimensi Kualitas Layanan dalam Menciptakan Word of Mouth (WOM) pada Klinik Kecantikan Kusuma di Bandar Lampung sebesar 58,1 \%. Berdasarkan hasil data dapat diketahui subvariabel yang memiliki pengaruh dari yang terbesar hingga terkecil adalah Empathy (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X5), Reliability (X4), dan Tangibles (X1) Kata Kunci : Dimensi Kualitas Layanan, Bukti Fisik (Tangibles), Empati (Empathy), Daya Tanggap (Reponsiveness), Keandalan (Reliability), Jaminan (Assurance), Word of Mouth. Hanita Intan Ningrum} }