creators_name: Edy Munadi Alie, 1001101180 creators_id: edaymunadi@yahoo.com type: other datestamp: 2015-08-25 07:10:01 lastmod: 2015-08-25 07:10:01 metadata_visibility: show title: PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN NOTEBOOK TOSHIBA DI BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: HB subjects: HD28 full_text_status: restricted abstract: abstrak indonesia Konsumen saat ini sangatlah kritis dalam memilih produk. Seperti yang kita ketahui bahwa tawaran produk saat ini sangatlah beragam dan banyak, tak terkecuali untuk notebook yang mana sekarang ini mengalami perkembangan sangat pesat. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggunakan notebook Toshiba yang sudah terkenal dengan kualitasnya. Masalah yang dihadapi oleh Toshiba adalah tingginya tingkat persaingan dalam kategori notebook yang menandakan bahwa konsumen dalam kategori ini sangat potensial. Namun disisi lain produsen dituntut untuk semakin kreatif dan inovatif serta cermat dalam membaca kebutuhan dan keinginan konsumen yang saat ini perilaku konsumen bersifat dinamis. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen notebook Toshiba di Bandar Lampung. Hipotesis dalam penelitian ini diduga bahwa kualitas produk memiliki dampak positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen notebook Toshiba di Bandar Lampung. Metode penelitian dilakcukan dengan menggunakan metode non probability teknik purposive sampling, dengan jumlah 100 responden yang membeli dan menggunakan notebook Toshiba di Bandar Lampung. Uji instrumen dilakukan dengan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Notebook Toshiba di Bandar Lampung sebesar R 2 = 0.797 hal ini berarti sumbangan variabel X (Kualitas Produk) berperan dalam mempengaruhi setiap variabel Y (Kepuasan Konsumen) sebesar 79,7%. Hasil data dapat diketahui subvariabel yang memiliki pengaruh dari yang paling besar hingga terkecil adalah Keistimewaan (X1), Pelayanan (X6), Bentuk (X1), Mutu Kinerja (X4), Presepsi Kualitas (X8), kehandalan (X3), Daya Tahan (X5), dan subvariabel Keindahan (X7). Saran sebaiknya perusahaan harus meningkatkan keistimewaan dan pelayanan notebook Toshiba dengan cara membuat desain notebook yang menarik bagi kalangan anak muda terutama wanita. Kata kunci : Kualitas Produk, Bentuk, Keistimewaan, Kehandalan, Mutu Kinerja, Daya Tahan, Pelayanan, Keindahan, Presepsi Kualitas, Kepuasan Konsumen. Edy Munadi Alie date: 2015-08-12 date_type: published publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG institution: UNIVERSITAS LAMPUNG department: FEB thesis_type: other citation: Edy Munadi Alie, 1001101180 (2015) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN NOTEBOOK TOSHIBA DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/2/COVER%20DALAM.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/3/COVER%20LUAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/6/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/7/DAFTAR%20TABEL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/8/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/9/HALAMAN%20PERNYATAAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/10/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/11/MOTO.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/12/PERSEMBAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/13/RIWAYAT%20HIDUP.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/14/SANWACANA.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/118/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/15/BAB%20I.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/16/BAB%20II.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/119/BAB%20III.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/20/BAB%20IV.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/18/BAB%20V.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/11939/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf