?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENANGANAN+KELUHAN%0D%0ATERHADAP+LOYALITAS+PELANGGAN+INTERNET+FLASH%0D%0APADA+PT+TELKOMSEL%2C+TBK+DI+GRAPARI+MITRA+NATAR&rft.creator=Belinda+Christanti+Tampubolon%2C+1011033383&rft.subject=+&rft.subject=HD61+Risk+Management&rft.subject=Karya+Karya+Umum+%3D+000&rft.description=abstrak+indonesia%0D%0A%0D%0APerkembangan+ekonomi+dewasa+ini+semakin+mengarah+pada+persaingan+ketat%2C+khususnya+untuk+perusahaan+telekomunikasi.+Mereka+dituntut+untuk+bertahan+dan+terus+berkembang+sehingga+dapat+memikat+pelanggan+dalam+rangka+merebut+pangsa+pasar+yang+ada.+Dalam+perusahaan+jasa%2C+keluhan+adalah+sesuatu+yang+tidak+dapat+dihindari%2C+agar+tetap+bertahan%2C+mereka+harus+mengubah+diri+terus+untuk+meningkatkan+penanganan+keluhan+sebagai+penentu+untuk+menciptakan+loyalitas+pelanggan.+Objek+penelitian+ini+adalah+pelanggan+internet+flash+di+Grapari+Mitra+Natar+yang+menggunakan+layanan+internet+flash+dan+pernah+mengajukan+keluhan.+Permasalahan+dalam+penelitian+ini+adalah+apakah+penanganan+keluhan+mempunyai+pengaruh+terhadap+loyalitas+pelanggan+internet+flash+pada+PT+Telkomsel%2C+Tbk+di+Grapari+Mitra+Natar+.%0D%0ATujuan+dari+penelitian+ini+adalah+untuk+mengetahui+pengaruh+penanganan+keluhan+terhadap+loyalitas+pelanggan+internet+flash+pada+PT+Telkomsel%2C+Tbk+di+Grapari+Mitra+Natar.+Hipotesis+dalam+penelitian+ini+diduga+bahwa+penanganan+keluhan+akan+memiliki+pengaruh+positif+terhadap+loyalitas+pelanggan+internet+flash+pada+PT+Telkomsel%2C+Tbk+di+Grapari+Mitra+Natar.%0D%0ATeknik+pengambilan+sampel+dilakukan+dengan+menggunakan+metode+purposive+sampling%2C+dengan+jumlah+100+responden+yang+pernah+mengajukan+keluhan+dan+menggunakan+internet+flash+di+Bandar+Lampung.+Uji+instrumen+dilakukan+dengan+dengan+uji+validitas+dan+uji+reliabilitas.+Teknik+analisis+yang+digunakan+adalah+analisis+regresi+berganda.%0D%0ABelinda+Christanti+Tampubolon%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+kontribusi+Penanganan+Keluhan+terhadap+Loyalitas+Pelanggan+Internet+Flash+di+Grapari+Mitra+Natar+adalah+sebesar+79%2C3%25+%2C+dan+diketahui+bahwa+dari+hasil+uji+F%2C+Variabel+Penanganan+Keluhan+(X)+berpengaruh+signifikan+terhadap+Variabel+Loyalitas+Pelanggan+(Y)+dengan+koefisien+sig+sebesar+0.000.%0D%0ASaran+untuk+Perusahaan+sebaiknya+mempertahankan+dan+meningkatkan+fasilitasi+yang+dibutuhkan+pelanggan+secara+lengkap+kepada+pelanggan+dan+perusahaan+senantiasa+memberikan+penjelasan+yang+lebih+efektif+dan+siap+tanggap+dalam+menangani+keluhan+yang+dirasakan+oleh+para+pelanggan+agar+dapat+mempertahankan+dan+meningkatkan+rasa+percaya+para+pelanggan+terhadap+layanan+internet+flash.+Hal+ini+dapat+membantu+menciptakan+loyalitas+pelanggan+terhadap+pengguna+layanan+internet+flash+di+Grapari+Mitra+Natar.%0D%0AKata+kunci+%3A+Penanganan+Keluhan%2C+Loyalitas+Pelanggan.&rft.publisher=Fakultas+Ekonomi+dan+Bisnis&rft.date=2015-08-12&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F1%2F1.%2520COVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F2%2F2.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F3%2F3.%2520COVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F4%2F4.%2520LEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F5%2F5.%2520LEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F6%2F6.%2520LEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F7%2F7.%2520RIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F8%2F8.%2520PERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F9%2F9.%2520MOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F10%2F10.%2520SANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F11%2F11.%2520DAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F12%2F12.%2520DAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F13%2F13.%2520DAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F14%2F14.%2520DAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F15%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F16%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F17%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F20%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Belinda+Christanti+Tampubolon%2C+1011033383++(2015)+PENGARUH+PENANGANAN+KELUHAN+TERHADAP+LOYALITAS+PELANGGAN+INTERNET+FLASH+PADA+PT+TELKOMSEL%2C+TBK+DI+GRAPARI+MITRA+NATAR.++Fakultas+Ekonomi+dan+Bisnis%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11943%2F