title: EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DITINJAU DARI KEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP MATEMATIS SISWA creator: Dina Eka Nurvazly, 1113021023 subject: LB1603 Secondary Education. High schools subject: QA Mathematics description: ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation ditinjau dari kemampuan memahami konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP Muhammadiyah 3 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015 yang terdistribusi dalam empat kelas dengan sampel kelas VII A dan VII D yang dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Desain yang digunakan adalah posttest only control design. Data pemahaman konsep matematis siswa diperoleh dari tes yang berbentuk uraian. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation efektif ditinjau dari kemampuan memahami konsep matematis siswa pada kelas VII semester genap SMP Muhammadiyah 3 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Kata Kunci: Efektivitas, Group Investigation, Pemahaman Konsep publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2015-08-13 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/2/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/3/COVER%20LUAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/4/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/5/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/6/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/7/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/8/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/9/MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/10/PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/11/PERSEMBAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/13/SANWACANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/14/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/15/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/16/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/17/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/18/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/11985/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf identifier: Dina Eka Nurvazly, 1113021023 (2015) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DITINJAU DARI KEMAMPUAN MEMAHAMI KONSEP MATEMATIS SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/11985/