?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=UPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DISKUSI+KELOMPOK+DAN%0D%0AHASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+IPS+MELALUI%0D%0AMODEL+PEMBELAJARAN+JIGSAW+DI+KELAS+IV+SDN+1%0D%0ABANJAR+NEGERI+KECAMATAN+NATAR%0D%0AKABUPATEN+LAMPUNG+SELATAN%0D%0ATAHUN+AJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Winasih+Rusman%2C+1313093144&rft.subject=LC+Special+aspects+of+education&rft.description=Permasalahan+dalam+penelitian+ini+bagaimanakah+meningkatkan+aktivitas+diskusi%0D%0Akelompok+dan+hasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+melalui+model%0D%0Apembelajaran+Jigsaw+di+kelas+IV+SD+Negeri+1+Banjar+Negeri+Kecamatan+Natar%0D%0AKabupaten+Lampung+Selatan+Tahun+Ajaran+2014%2F2015%3F+Tujuan+penelitian+untuk%0D%0Ameningkatkan+aktivitas+diskusi+kelompok+dan+hasil+belajar+siswa+pada+mata%0D%0Apelajaran+IPS+melalui+model+pembelajaran+Jigsaw+di+kelas+IV+SD+Negeri+1+Banjar%0D%0ANegeri+Kecamatan+Natar+Kabupaten+Lampung+Selatan+Tahun+Ajaran+2014%2F2015.%0D%0APenelitian+tindakan+kelas+ini%2C+terdiri+dari+dua+siklus%2C+dimana+setiap+siklusnya%0D%0Aterdiri+dari+tahap+perencanaan%2C+pelaksanaan+tindakan%2C+observasi%2C+dan+refleksi.%0D%0ATeknik+pengumpulan+data+menggunakan+observasi+dan+tes.+Pengumpulan+data%0D%0Amenggunakan+instrumen+berupa+lembar+pengamatan+aktivitas+siswa+dan+kinerja%0D%0Aguru+dalam+proses+pembelajaran.+Hasil+penelitian+menunjukan+bahwa+penerapan%0D%0Amodel+pembelajaran+Jigsaw+dapat+meningkatkan+aktivitas+diskusi+kelompok+dan%0D%0Ahasil+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+serta+ada+hubungan+antara+aktivitas%0D%0Adiskusi+kelompok+dengan+hasil+belajar+IPS+kelas+IV+SD+Negeri+1+Banjar+Negeri%0D%0AKecamatan+Natar+Kabupaten+Lampung+Selatan.%0D%0AKata+kunci+%3A+aktivitas+diskusi+kelompok%2C+hasil+belajar%2C+dan+model+pembelajaran%0D%0AJigsaw&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-07-30&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F3%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F4%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F5%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F6%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F8%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F9%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F10%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F11%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F12%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Winasih+Rusman%2C+1313093144++(2015)+UPAYA+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DISKUSI+KELOMPOK+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+IPS+MELALUI+MODEL+PEMBELAJARAN+JIGSAW+DI+KELAS+IV+SDN+1+BANJAR+NEGERI+KECAMATAN+NATAR+KABUPATEN+LAMPUNG+SELATAN+TAHUN+AJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F11996%2F