?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PEMBELAJARAN+MENULIS+PUISI+PADA+SISWA+KELAS+VII%0D%0ASMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015&rft.creator=NELI+YANA%2C+1113041042&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=P+Philology.+Linguistics&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+pembelajaran+menulis+puisi+pada+siswa+kelas%0D%0AVII+SMP+Negeri+22+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2014%2F2015.+Tujuan%0D%0Apenelitian+ini+untuk+mendeskripsikan+perencanaan+pembelajaran+menulis+puisi%2C%0D%0Apelaksanaan+pembelajaran+menulis+puisi%2C+dan+penilaian+dalam+pembelajaran%0D%0Amenulis+puisi.%0D%0AMetode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+yaitu+metode+deskriptif+kualitatif.%0D%0ASumber+data+yang+digunakan+yaitu+pembelajaran+menulis+puisi+yang+dilakukan%0D%0Aguru+dan+siswa+yang+difokuskan+pada+perencanaan+pembelajaran+(RPP)%2C%0D%0Apelaksanaan+pembelajaran+(aktivitas+guru+dan+siswa)%2C+dan+penilaian+pembelajaran.%0D%0ATeknik+pengumpulan+data+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+yaitu+observasi%2C%0D%0Awawancara%2C+dan+rekaman.+Tahapan+analisis+data+yang+digunakan+dengan+cara%0D%0Areduksi+data%2C+penyajian+data%2C+dan+penarikan+kesimpulan.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+guru+telah+melakukan+tiga+tahap%0D%0Apembelajaran+yaitu+perencanaan+pembelajaran+(kejelasan+perumusan+pembelajaran%2C%0D%0Apemilihan+materi+ajar%2C+pengorganisasian+materi+ajar%2C+pemilihan+sumber%2Fmedia%0D%0Apembelajaran%2C+kejelasan+skenario+pembelajaran%2C+kerincian+skenario+pembelajaran%2C%0D%0Ateknik+dan+tujuan+pembelajaran%2C+dan+kelengkapan+instrumen+pembelajaran).+Pada%0D%0Apelaksanaan+pembelajaran+terdapat+dua+aktivitas+yaitu+(aktivitas+guru+dan+aktivitas%0D%0Asiswa).+Aktivitas+yang+dilakukan+oleh+guru+meliputi+tiga+kegiatan%2C+yaitu+kegiatan%0D%0Apendahuluan%2C+kegiatan+inti%2C+dan+kegiatan+penutup.+Aktivitas+yang+dilakukan+siswa%0D%0Adalam+pembelajaran+menulis+puisi+meliputi+aktivitas+mendengarkan%2C+menulis%2C+dan%0D%0Amengamati.%0D%0APada+kegiatan+pendahuluan+pembelajaran%2C+guru+telah+melaksanakan+semua%0D%0Akomponen+dan+indikator+dalam+kegiatan+pendahuluan.+Kemudian+pada+kegiatan%0D%0Ainti+dan+penutup.+Terdapat+dua+indikator+yang+tidak+dilaksanakan+guru%2C+yaitu+guru%0D%0Atidak+mengaitkan+materi+dengan+pengetahuan+lain+yang+relevan+dan+tidak%0D%0Amelaksanakan+tindak+lanjut+dengan+memberikan+arahan+atau+kegiatan+tugas%0D%0Asebagai+remedial+atau+pengayaan.+Selanjutnya%2C+hasil+penilaian+yang+telah%0D%0Adilakukan+guru+juga+telah+memenuhi+kriteria+penilaian+pembelajaran+yang+sesuai%0D%0Adengan+RPP+guru+yaitu+penilaian+unjuk+kerja.+Penilaian+yang+dilakukan+oleh+guru%0D%0Amencakup+penilaian+produk+dengan+teknik+unjuk+kerja+yaitu+mengamati+aktivitas%0D%0Asiswa+menulis+puisi.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2015-08-07&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F3%2FCOVER%2520DEPAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F6%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F8%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F9%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F10%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F11%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F12%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F13%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F14%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F118%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F15%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F16%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F17%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F19%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F20%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++NELI+YANA%2C+1113041042++(2015)+PEMBELAJARAN+MENULIS+PUISI+PADA+SISWA+KELAS+VII+SMP+NEGERI+22+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12016%2F