TY - GEN ID - eprints12573 UR - http://digilib.unila.ac.id/12573/ A1 - 0814023044, Vientika Anggraini Y1 - 2012/02/04/ N2 - Abstrak Penelitian bertujuan untuk menganalisis: (1) Tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen Gulaku di Kota Bandar Lampung (2) Pengaruh bauran pemasaran terhadap tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen Gulaku di Kota Bandar Lampung. Penelitian dilaksanakan di 3 pasar tradisional ( Pasar Tugu, Kangkung, dan Way Halim) dan 3 pasar modem (Chandra, Ramayana, Giant) yang berada di Kota Bandar Lampung. Lokasi penelitian ditentukan secara sengaja {purposive). Responden yang diwawancarai sebanyak 66 orang ibu rumah tangga yang kebetulan dijumpai di pasar {accidental sampling). Untuk menjawab tujuan pertama, kepuasan konsumen dihitung dengan menggunakan analisi indeks kepuasan konsumen {customer satisfaction index), importance performance analysis (IPA), sedangkan untuk loyalitas konsumen menggunakan analisis switcher buyer, habitual buyer, satisfied buyer, liking the brand, dan committed buyer. Tujuan kedua dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Models (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Konsumen Gulaku di Kota Bandar Lampung termasuk konsumen yang loyal dengan tinggat kepuasan yang tinggi (CSI=82,59%). (2) Bauran pemasaran yang terdiri dari empat variabel (produk, harga, tempat dan promosi) tidak berpengaruh secara nyata terhadap tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen Gulaku di Kota Bandar Lampung, karena nilai thitung lebih kecil daripada t-tabel (t-hitung