?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+TERBIMBING%0D%0ATERHADAP+HASIL+BELAJAR+RANAH+KOGNTIF+DAN%0D%0AKETERAMPILAN+GENERIK+SAINS+SISWA%0D%0A(Studi+Eksperimen+Semu+pada+materi+Ekosistem+Siswa+Kelas+X+Semester%0D%0AGenap+SMA+Negeri+1+Seputih+Banyak+Tahun+Pelajaran+2014%2F2015)&rft.creator=MEI+TRIANI%2C+1113024042&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QH301+Biology&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penggunaan+model+inkuiri%0D%0Aterbimbing+dalam+meningkatkan+hasil+belajar+kognitif+dan+keterampilan+generik+sains%0D%0Asiswa+pada+materi+pokok+ekosistem+di+SMA+Negeri+1+Seputih+Banyak.+Sampel+dalam%0D%0Apenelitian+ini+adalah+siswa+adalah+kelas+X+3+dan+X+7+SMA+Negeri+1+Seputih+Banyak%0D%0Ayang+ditentukan+secara+acak+yakni+dengan+teknik+purposive+sampling.+Data+penelitian%0D%0Aberupa+data+kuantitatif+dan+kualitatif.+Data+kuantitatif+berupa+hasil+belajar+kognitif%0D%0Adan+keterampilan+generik+sains+siswa+yang+diperoleh+dari+nilai+rata-rata+N-gain+yang%0D%0Adianalisis+secara+statistik+menggunakan+uji-t+dan+uji-U+pada+taraf+kepercayaan+5%25.%0D%0AData+kualitatif+dalam+penelitian+ini+berupa+data+hasil+observasi+keterampilan+generik+sains+(KGS)+siswa+dan+data+angket+tanggapan+terhadap+penggunaan+model+inkuiri%0D%0Aterbimbing+yang+dianalisis+secara+deskriptif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukan+bahwa+penggunaan+model+pembelajaran+inkuiri%0D%0Aterbimbing+berpengaruh+signifikan+terhadap+peningkatan+hasil+belajar+kognitif+dan%0D%0Aketerampilan+generik+sains+(KGS)+siswa+yang+dibuktikan+dengan+data+hasil+belajar%0D%0Akognitif+siswa%2C+hasil+pretes+dan+postes+memperoleh+nilai+rata-rata+N-gain+%3D+66%2C70+%C2%B1%0D%0A17%2C59.+Sedangkan+untuk+KGS+memperoleh+nilai+rata-rata+N-gain+%3D+67%2C83+%C2%B1+16%2C16.%0D%0AMasing-masing+indikator+hasil+belajar+kognitif+yaitu+C2%2CC3%2C+dan+C4+mengalami%0D%0Apeningkatan+secara+signifikan.+Pada+masing-masing+indikator+keterampilan+generik%0D%0Asains+(KGS)+juga+mengalami+peningkatan%2C+namun+tidak+semua+indikator+meningkat%0D%0Adengan+berbeda+secara+signifikan.+Indikator+KGS+yang+meningkat+secara+signifikan%0D%0Ayaitu+pada+indikator+pengamatan+langsung%2C+bahasa+simbolik%2C+dan+membangun%0D%0Akonsep%2C+sedangkan+hukum+sebab+akibat+mengalami+peningkatan+tidak+berbeda%0D%0Asignifikan.+Berdasarkan+hasil+angket+tanggapan%2C+sebagian+besar+siswa+memberikan%0D%0Atanggapan+positif+terhadap+penggunaan+model+inkuiri+terbimbing.+Oleh+karena+itu%2C%0D%0Apembelajaran+menggunakan+model+inkuiri+terbimbing+berpengaruh+signifikan+dalam%0D%0Ameningkatkan+hasil+belajar+ranah+kognitif+dan+keterampilan+generik+sains+(KGS)%0D%0Asiswa+pada+materi+pokok+Ekosistem.%0D%0AKata+kunci+%3A+Ekosistem%2C+Inkuiri+Terbimbing%2C+Keterampilan+Generik+Sains%2C+Ranah%0D%0AKognitif&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2015-08-21&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F3%2FCOVER%2520DEPAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F6%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F7%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F8%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F9%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F10%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F11%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F12%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F13%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++MEI+TRIANI%2C+1113024042++(2015)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+TERBIMBING+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+RANAH+KOGNTIF+DAN+KETERAMPILAN+GENERIK+SAINS+SISWA+(Studi+Eksperimen+Semu+pada+materi+Ekosistem+Siswa+Kelas+X+Semester+Genap+SMA+Negeri+1+Seputih+Banyak+Tahun+Pelajaran+2014%2F2015).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12662%2F