@misc{eprints12680, month = {Agustus}, title = { EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Terhadap Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015) }, author = {SUPRIATIN SUPRIATIN}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/12680/}, abstract = {ABSTRK INDONESIA Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Sam?pelnya adalah kelas X-E yang diambil secara purposive sampling. Desain penelitian ini adalah one-shot case study. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pemahaman konsep matematis. Berdasarkan analisis data, diperoleh persentase siswa yang memahami konsep mate?matis yang baik dengan pembela?jaran kooperatif tipe TGT kurang dari 65\%. Dengan demikian, penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT kurang efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa kelas X SMA Muhammadiyah 2 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Kata Kunci : TGT, pemahaman konsep matematis } }