?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PEMBELAJARAN+TARI+B+E+DANA++PADA+KEGIATAN+%0D%0AEKSTRAKURIKULER+DI+SMP+NEGERI+25+BANDAR+LAMPUNG+&rft.creator=Zulkifli+Hasan+%2C+Nadia+Aprina+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=N+Visual+arts+(General)+For+photography%2C+see+TR&rft.description=Masalah+yang+dibahas+dalam+penelitian+ini+adalah+pembelajaran+tari+bedana+pada+kegiatan+ekstrakurikuler+di+SMP+Negeri+25+Bandar+Lampung.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+pembelajaran+tari+bedana+pada+kegiatan+ekstrakurikuler+di+SMP+Negeri+25+Bandar+Lampung.++Metode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+deskriptif+kualitatif%2C+yaitu+mendeskripsikan+kegiatan+guru+dan+siswa+pada+pembelajaran+tari+bedana+pada+kegiatan+ekstrakurikuler+dari+pertemuan+pertama+sampai+pertemuan+kelima.+Sumber+data+dalam+penelitian+ini+adalah+guru+dan+22+siswa+perempuan+yang+mengikuti+kegiatan+ekstrakurikuler.+Teknik+pengumpulan+data+dalam+penelitian+ini+yaitu+teknik+observasi%2C+dokumentasi%2C+non+tes+dan+tes+praktik.+Instrumen+dalam+penelitian+ini+menggunakan+panduan+observasi%2C+dokumentasi%2C+panduan+non+tes+dan+tes+praktik.++Hasil+penelitian+menunjukan+bahwa+proses+pembelajaran+tari+bedana+pada+kegiatan+ekstrakurikuler+di+SMP+Negeri+25+Bandar+Lampung+pada+pertemuan+pertama+sampai+dengan+pertemuan+kelima+menunjukan+bahwa+siswa+ikut+berpartisipasi+secara+aktif+dalam+pembelajaran+tari+bedana.+Aktivitas+belajar+siswa+menunjukan+hasil+yang+baik+untuk+kegiatan+visual+activities%2C+listening+activities+dan+motor+activities+karena+pada+aktivitas+belajar+siswa+memperhatikan+dan+mendengarkan+9+ragam+gerak+tari+bedana+yang+didemonstrasikan+oleh+guru+sehingga+siswa+mampu+mempraktikan+9+ragam+gerak+tari+bedana+sesuai+dengan+ketepatan+hitungan.+Pembelajaran+tari+bedana+pada+kegiatan+ekstrakurikuler+di+SMP+Negeri+25+Bandar+Lampung+menunjukan+hasil+yang+baik.+Hasil+tes+kemampuan+menari+siswa+yang+ditinjau+dari+indikator+wiraga%2C+wirama+dan+wirasa.+Kemampuan+menari+siswa+ditinjau+dari+indikator+wiraga+pada+aspek+teknik+kaki+tergolong+baik%2C+teknik+tangan+tergolong+baik%2C+teknik+kepala+tergolong+baik.+Kemampuan+menari+siswa+ditinjau+dari+indikator+wirama+pada+aspek+kesesuaian+gerak+tari+bedana+dengan+iringan+musik+tergolong+baik.+Kemampuan+menari+siswa+ditinjau+dari+indikator+wirasa+pada+aspek+ekspresi+wajah+tergolong+baik.+++&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-04-17&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F14%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F13%2FLAMPIRAN.zip&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.identifier=++Zulkifli+Hasan+%2C+Nadia+Aprina+++(2013)+PEMBELAJARAN+TARI+B+E+DANA+PADA+KEGIATAN+EKSTRAKURIKULER+DI+SMP+NEGERI+25+BANDAR+LAMPUNG.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1272%2F