title: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WORD OF MOUTH PADA ILO SPA DI BANDAR LAMPUNG creator: SITI NURFAJRIANI, 1011011185 subject: HB Economic Theory subject: HD28 Management. Industrial Management description: abstrak indonesia Word of Mouth atau biasa disebut WOM merupakan bagian yang penting dari strategi komunikasi pemasaran. WOM dapat menjadi metode promosi yang efektif. Untuk terciptanya word of mouth tentunya di perlukan beberapa faktor pembentuk promosi word of mouth, yaitu adanya kepuasan, loyalitas konsumen, kualitas jasa, nilai yang dirasakan dan rasa percaya. Pada word of mouth, konsumenlah yang memutuskan tentang sesuatu yang sangat berharga untuk dibicarakan. Seperti perkembangan bisnis spa di Indonesia yang semakin tumbuh terjadi pula pada perkembangan spa di Bandar Lampung yang terus berkembang dan menyebar seperti Ilo Spa. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat faktor-faktor yaitu adanya kepuasan, loyalitas konsumen, kualitas jasa, nilai yang dirasakan dan rasa percaya yang mempengaruhi komunikasi Word of Mouth terhadap menggunakan jasa Ilo Spa di Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang memperngaruhi word of mouth pada menggunakan jasa Ilo Spa di Bandar Lampung. Objek penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa spa di Ilo Spa. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif maka dalam penelitian ini digunakan analisis regresi linier berganda. Untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Hasil penelitian menunjukkan kontribusi variabel X (faktor-fakor yang mempengaruhi word of mouth) berperan dalam mempengaruhi variabel Y (word of mouth) sebesar 59,3% dan sisanya di pengaruhi oleh variabel lainnya. Siti Nurfajriani Pada hasil uji t diketahui bahwa variabel faktor-faktor word of mouth (X) yaitu Kepuasan, Loyalitas, Kualitas Jasa, Nilai yang dirasakan, dan Kepercayaan berpengaruh positif terhadap variabel word of mouth (Y). Hasil pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan Variabel faktor-faktor yng mempengaruhi word of mouth (X) berpengaruh signifikan terhadap variabel word of mouth (Y) dengan koefisien sig sebesar 0,000. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah faktor kepuasan, loyalitas, kualitas jasa, nilai yang dirasakan, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan word of mouth atas layanan pada Ilo Spa di Bandar Lampung. Kata kunci: Word of mouth, Kepuasan, Loyalitas, Kualitas Jasa, Nilai yng dirasakan, Kepercayaan. publisher: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS date: 2015-08-21 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/2/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/3/COVER%20DEPAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/5/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/6/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/7/MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/86/RIWAYAT%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/11/PERSEMBAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/12/SANWANCANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/13/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/14/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/15/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/16/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/17/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/18/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/87/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/88/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/12839/89/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf identifier: SITI NURFAJRIANI, 1011011185 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WORD OF MOUTH PADA ILO SPA DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/12839/