?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+MURDER+TERHADAP%0D%0APENINGKATAN+MOTIVASI+BELAJAR+SISWA+PADA%0D%0AMATA+PELAJARAN+IPS+KELAS+VII+A+SMP%0D%0ANEGERI+3+TUMIJAJAR+TAHUN%0D%0AAJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Aimbawati%2C+1013033071&rft.subject=LA+History+of+education&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Motivasi+belajar+dalam+suatu+kegiatan+pembelajaran+dapat+dicapai+dari+kesesuaian+model%0D%0Apembelajaran+yang+digunakan.+Model+pembelajaran+MURDER+merupakan+model+kooperatif%0D%0Ayang+menyusun+struktur+interaksi+siswa.+Langkah-langkah+pembelajaran+yang+kompleks+dan%0D%0Akomprehensip+dengan+memperhatikan+mood+(suasana+hati)%2C+understand+(memahami)%2C+recall%0D%0A(pengulangan)%2C+digest+(menelaah)%2C+expand+(pemahaman)%2C+review+(mempelajari+kembali)%0D%0Adapat+memberikan+kebebasan+kepada+siswa+mengkonstruksi+pengetahuannya+sendiri+sehingga%0D%0Adapat+menumbuhkan+motivasi.+Pada+penelitian+ini+aspek-aspek+motivasi+yang+diukur+adalah%0D%0Aminat%2C+semangat%2C+tanggung+jawab%2C+respon+dan+kepuasan.%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+(1)+adakah+pengaruh+yang+signifikan+model%0D%0Apembelajaran+MURDER+(Mood%2C+Understand%2C+Recall%2C+Digest%2C+Expand%2C+Riview)+terhadap%0D%0Apeningkatan+motivasi+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+kelas+VII+A+SMP+Negeri+3%0D%0ATumijajar+Tahun+Ajaran+2014%2F2015+(2).+Seberapa+besar+signifikansi+pengaruh+model%0D%0Apembelajaran+MURDER+(Mood%2C+Understand%2C+Recall%2C+Digest%2C+Expand%2C+Riview)+terhadap%0D%0Apeningkatan+motivasi+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+kelas+VII+A+SMP+Negeri+3%0D%0ATumijajar+Tahun+Ajaran+2014%2F2015.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+melihat+pengaruh+yang%0D%0Asignifikan+model+pembelajaran+MURDER+(Mood%2C+Understand%2C+Recall%2C+Digest%2C+Expand%2C%0D%0ARiview)+terhadap+peningkatan+motivasi+belajar+siswa+pada+mata+pelajaran+IPS+kelas+VII+A%0D%0ASMP+Negeri+3+Tumijajar+Tahun+Ajaran+2014%2F2015.+Metode+yang+digunakan+adalah%0D%0Aeksperimen+dengan+teknik+pengumpulan+data+melalui+kuesioner%2C+observasi+dan+dokumentasi.%0D%0ATeknik+analisis+data+yang+digunakan+yakni+teknik+analisis+data+deskriptif+kuantatif+dengan%0D%0Amenggunakan+paired+t+test.%0D%0AHasil+dalam+penelitian+ini+menunjukkan+secara+statistik+diperoleh+nilai+Sig.%3D0%2C000%2C+artinya%0D%0Aterdapat+perbedaan+motivasi+belajar+yang+signifikan+pada+saat+pre+test+dan+post+test+setelah%0D%0Adilakukan+model+pembelajaran+MURDER%2C+artinya+model+pembelajaran+MURDER%0D%0Aberpengaruh+terhadap+peningkatan+motivasi+belajar+siswa+terhadap+mata+pelajaran+IPS+siswa%0D%0Akelas+VII+SMP+Negeri+3+Tumijajar.+Besarnya+pengaruh+pembelajaran+MURDER+terhadap%0D%0Amotivasi+pada+mata+pelajaran+IPS+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+3+Tumijajar+adalah+51%2C1%25%0D%0Asedangkan+sisanya+(46%2C9%25)+disebabkan+oleh+faktor+lain+yang+tidak+diteliti.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-08-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F3%2FPERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F4%2FPENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F17%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Aimbawati%2C+1013033071++(2015)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+MURDER+TERHADAP+PENINGKATAN+MOTIVASI+BELAJAR+SISWA+PADA+MATA+PELAJARAN+IPS+KELAS+VII+A+SMP+NEGERI+3+TUMIJAJAR+TAHUN+AJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F12912%2F