%0 Generic %9 Other %A FREDY SISWANTO, 1113031030 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2015 %F eprints:12919 %I FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN %T PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PERSEPSI SISWA TENTANG SARANA BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BANDAR SRIBHAWONO TAHUN PELAJARAN 2014/2015 %U http://digilib.unila.ac.id/12919/ %X Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan persepsi siswa tentang sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar Ekonomi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 165 siswa. Menggunakan teknik simple random sampling diperoleh sampel sebanyak 117 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verivikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Pengujian hipotesis di analisis dengan menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multipel. Berdasarkan analisis di peroleh hasil penenlitian sebagai berikut: (1) Terdapat Pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar Ekonomi (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar Ekonomi (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dan persepsi siswa tentang sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar Ekonomi. Kata kunci : Hasil Belajar, Motivasi Belajar, Persepsi Siswa Tentang Sarana Belajar di Sekolah