TY - THES ID - eprints12995 UR - http://digilib.unila.ac.id/12995/ A1 - SEPTI ANDRIA, 1323031051 Y1 - 2015/08/31/ N2 - abstrak indonesia Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa menggunakan model think talk and write dan memperoleh pembelajaran yang kreatif, inovatif, serta menyenangkan dalam pembelajaran PPKn. Metode penelitian yang digunakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Subjek penelitian siswa kelas X MIA 3. Pengumpulan data melalui lembar observasi dan tes berpikir kreatif. Analisis data penelitian menggunakan deskriptif analisis. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh: (1) pembelajaran menggunakan model think talk and write dilaksanakan dengan tahap pembelajaran berpikir, diskusi, melaporkan kembali dan mempresentasikan, (2) model pembelajaran think talk and write dapat meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa. Kata Kunci : think talk and write, berpikir kreatif abstrak inggris PB - UNIVERSITAS LAMPUNG M1 - masters TI - MODEL THINK TALK AND WRITE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DI SMA NEGERI 1 KOTAGAJAH LAMPUNG TENGAH AV - restricted ER -