creators_name: Rieska Octaviani, 1011011028 creators_id: riskaoctta@yahoo.com type: thesis datestamp: 2015-10-09 06:53:49 lastmod: 2015-10-09 06:53:49 metadata_visibility: show title: PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PEMAKAI KARTU SELULER INDOSAT DI BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: HD28 subjects: HF full_text_status: restricted abstract: Abstrak Munculnya beberapa operator seluler menimbulkan persaingan yang semakin ketat pada industri telekomunikasi seluler, produk telekomunikasi seluler semakin bertambah dan beraneka ragam. Oleh karena itu, masyarakat mempunyai banyak pilihan dan semakin selektif dalam memilih serta memutuskan pada operator seluler mana, pada produk apa yang akan digunakan. Melihat kondisi persaingan yang semakin ketat, maka operator seluler yang mempunyai kelebihan yang akan dipilih oleh masyarakat. Oleh karena itu operator seluler harus memperhatikan faktor-faktor yang dibutuhkan oleh masyarakat. Perusahaan jasa harus memilih, membangun serta memelihara relationship sesuai dengan biaya dan pendapatan yang diperoleh sebagai akibat dari bentuk relationship yang dibuat dengan pelanggan. Sebagai konsekuensinya, penyedia jasa harus mengetahui pola dan perilaku membeli dari para pelanggannya. Rieska Octaviani Permasalahan yang dalam penulisan skrispsi ini adalah: Apakah kepuasankonsumen pemakai kartu selular Indosat di Bandar Lampung dapat dipengaruhi dengan pendekatan pemasaran relasional. Hipotesis yang dirumuskan adalah: Pemasaran relasi (benefit, komunikasi dan kepercayaan pelanggan) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian dilakukan dengan menggunakan sampel sebanyak 100 yang diambil secara purposive dengan metode pengumpulan data melalui angket, yang kemudian dianalisis dengan regresi berganda. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Hal ini berdasarkan nilai signifikansi benefit, komunikasi dan kepercayaan lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian seluruh variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna kartu selular Indosat. Koefisien regeresi terbesar adalah variabel kepercayaan sebesar 0,575. Dikuti koefisien regresi variable benefit sebesar 0.417 dan varaibel yang memiliki pengaruh terkecil terhadap kepuasan pelanggan adalah komunikasi hanya sebesar 0.306. date: 2015-10-02 date_type: published institution: Universitas Lampung department: FEB thesis_type: other citation: Rieska Octaviani, 1011011028 (2015) PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PEMAKAI KARTU SELULER INDOSAT DI BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Universitas Lampung. document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/1/ABSTRAK.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/2/COVER%20DALAM.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/3/COVER%20LUAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/5/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/6/DAFTAR%20TABEL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/7/MOTO.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/8/PENGESAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/9/PERNYATAAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/10/PERSEMBAHAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/11/PERSETUJUAN.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/13/SANWACANA.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/14/BAB%20I.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/15/BAB%20II.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/16/BAB%20III.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/17/BAB%20IV.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/18/BAB%20V.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/13221/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf