title: EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Al-Kautsar Bandar Lampung T.P.2014/2015) creator: Aulia Rahmat, 1113021010 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan model pembelajaran guided discovery learning ditinjau dari pemecahan masalah matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Al-Kautsar Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015 sebanyak 268 siswa yang terdistribusi dalam 8 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII H yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Desain penelitian ini adalah one group posttest only design. Berdasarkan hasil analisis data, persentase siswa yang mempunyai pemecahan masalah matematis yang baik dalam model guided discovery learning tidak lebih dari 60%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran guided discovery learning tidak efektif ditinjau dari pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: eksperimen semu, guided discovery learning, pemecahan masalah matematis publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2015-08-26 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/2/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/3/COVER%20LUAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/4/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/5/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/7/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/6/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/8/MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/9/PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/10/PERSEMBAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/11/RIWAYAT%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/12/SANWACANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/13/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/14/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/15/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/16/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/17/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/13307/18/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf identifier: Aulia Rahmat, 1113021010 (2015) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Al-Kautsar Bandar Lampung T.P.2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. (Tidak diterbitkan) relation: http://digilib.unila.ac.id/13307/