@misc{eprints13357, month = {September}, title = {STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 GADINGREJO PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2014/2015}, author = {1113031070 TOMMY RINALDI}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan}, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/13357/}, abstract = {ABSTRAK Hasil belajar merupakan bagian terpenting dalam pembelajaran. Rendahnya hasil belajar disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya siswa kurang berpikir kritis dalam belajar dan model pembelajaran yang digunakan kurang tepat sehingga siswa kurang termotivasi untuk belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar IPS Terpadu dengan memperhatikan kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan model pembelajaran Picture and Picture dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Example Non Example pada siswa SMP Negeri 4 Gadingrejo Pringsewu Tahun Ajaran 2014/2015. Hasil analisis data menunjukan ( Kata kunci: Berpikir Kritis, Picture and Picture dan Example Non Example} }