TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints13357 UR - http://digilib.unila.ac.id/13357/ A1 - TOMMY RINALDI, 1113031070 Y1 - 2015/09/23/ N2 - ABSTRAK Hasil belajar merupakan bagian terpenting dalam pembelajaran. Rendahnya hasil belajar disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya siswa kurang berpikir kritis dalam belajar dan model pembelajaran yang digunakan kurang tepat sehingga siswa kurang termotivasi untuk belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar IPS Terpadu dengan memperhatikan kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan model pembelajaran Picture and Picture dibandingkan dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran Example Non Example pada siswa SMP Negeri 4 Gadingrejo Pringsewu Tahun Ajaran 2014/2015. Hasil analisis data menunjukan ( Kata kunci: Berpikir Kritis, Picture and Picture dan Example Non Example PB - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DAN MODEL EXAMPLE NON EXAMPLE DENGAN MEMPERHATIKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 GADINGREJO PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2014/2015 AV - restricted ER -