%0 Generic %9 Other %A Grihda Lorensa Hastylinia, 1111011052 %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2015 %F eprints:13451 %I FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS %T PENGARUH DIMENSI WEB EXPERIENCE PADA LOYALITAS PENGGUNA (Studi Pada Pengguna Situs Belanja online olx.co.id) %U http://digilib.unila.ac.id/13451/ %X Pemasaran melalui ohlineshop, dapat itienggtmakan beberapa media online yang sering digunakan, seperti Facebook, Twitter, Website dan media lainnya. Hasil pemasaran online diarahkan pada kecepatan pengiriman dan peningkatan pertjtialan. Tujuan peiieHtiart iiii adalah untuk menganalisis pengaruh tingkat kualitas, kemampuan sistem informasi, nilai estetika dan kepercayaan terhadap Ioyalitas pengguna situs belanja online olx.co.id Desairi perielitiat; ini adalah deskriptif (eXPlanatory) dengan verifikatif (quantitative). Populasi adalah seluruh pelanggan situs belanja online olx.co.id yang ada di Kota Bandar Lampung denganjumlah sampel sebanyak 100 orang, .Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian dengan metode non probability sampling. AnaIsisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian diketahui uji t hitung untuk variabel Tingkat kualitas (XI) = 6,518 dengan tingkat signifikansi = 0,043, kemampuan sistem informasi (XI) = 7,343 dengan tingkat signifikansi = 0,027, nilai estetika eX3) = 5,275 dengan tingkat signifikansi =: 0,041 dan kepercayaan (Xi) == 15,011. dengan tingkat signifikansi == 0,000> t tabel (n = 100) = 1,658 yang berarti bahwa ada pengaruh yang positif dari variabel independen yaitu Tingkat kualitas (Xl), kemampuan sistem informasi (Xi) nilai estetika (X3) dan kepercayaan (X4) seem-aparsial terhadap "anabel dependen yaitu loyalitas pengguna (Y). Nilai R2 (koefisien determinasi) menunjukkan besamya kontribusi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dalam sebuah model. Basil perhitungan yang disajikan pada tabel di atas menunjukkan nilai R2 = 0,787. Hal ini berarti bah~a sebesar 78,7% variasi naik turunnya loyalitas pengguna (Y) situs belanja online olx.eo.id dipengaruhi oleh tingkat kualitas (Xl), kemampuan sistem informasi (X2) nilai estetika (X3) dan kepercayaan (Xi). Sedangkan sisanya sebesar 21,3% dipengaruhi oleh variabellain yang tidak diteliti. Saran, lebili diperhatikan keseluruhan indikator-indikator dan "anabel tingkat kualitas, kemampuan sistem informasi, nilai estetika dan kepercayaan, karena terbukti mempengaruhi loyalitas pengguna di situs olx.co.id Diharapkan situs olx.co.id melakukan peningkatan jual beli online di situs olx.co.id yang selalu disesuaikan kemajuan teknologi informasi yang berkembang saat ini untuk mengantisipasi persaingan antar situs jual beli online terutama pada pengguna situs yang dihatapkan dapat menil;>erikan referensi bagi ternan-ternan untuk menggunakan situs olx.eo.id, dimana pada inidkator ini merupakan indikator yang paling rendah pencapaian skomya terutama pada sisi tingkat kualitas pada web experince. Kata Kunci: Web Experience, Loyalitas Pengguna