TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints13510 UR - http://digilib.unila.ac.id/13510/ A1 - Venti Martaliza, 1113021070 Y1 - 2015/08/24/ N2 - Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Inquiry Learning terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 4 Bandarlampung semester genap tahun pelajaran 2014/2015 yang terdistribusi dalam 7 kelas. Dengan teknik purposive random sampling terpilih kelas VII-A sebagai kelas eksperimen yang menggunakan pembelajaran Inquiry Learning dan kelas VII-L terpilih sebagai kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran ceramah. Desain penelitian adalah posttest only. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode Inquiry Learning berpengaruh positif terhadap pemahaman konsep matematis siswa pada kelas VII SMP Negeri 4 Bandarlampung tahun pelajaran 2014/2015. Kata Kunci: Pengaruh, Inquiry Learning¸Pemahaman Konsep Matematis PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH INQUIRY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMP (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015) AV - restricted ER -