?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=UPAYA+MENINGKATKAN+HIDUP+SEHAT+MELALUI+PENUGASAN+SISWA+KELAS%0D%0AIV+SD+NEGERI+3+CIMANUK+WAYLIMA%0D%0AKABUPATEN+PESAWARAN&rft.creator=1013108027%2C+SARUTOMO&rft.subject=+&rft.description=ABSTRAK%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untukmeningkatkan+kesadaran+hidup+sehat+melalui+pembelajaran%0D%0Apenugasan+(task+teaching)+dengan+model+pendekatan+PAIKEM+pada+siswa+kelas+IV+di+SD%0D%0ANegeri+3+Cimanuk+Way+Lima+Kabupaten+Pesawaran.%0D%0AJenis+penelitian+yang+digunakan+adalah+Penelitian+Tindakan+Kelas+(Classroom+Action+Research)%0D%0Adengan+subjek+penelitian+adalah+siswa+kelas+V+SD+Negeri+3+Way+Lima+Kabupaten+Pesawaran%0D%0Ayang+berjumlah+24+siswa%2C+dengan+perincian+15+laki-laki+dan+9+perempuan.+Sedangkan+teknik%0D%0Apengumpulan+data+dilakukan+melaluiangket+dengan+menggunakan+instrumen+penilaian+skala%0D%0Asikap+dalam+penerapan+perilaku+hidup+sehat.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan%3A+setiap+siklus+adanya+peningkatan+kesadaran+hidup+sehat+di%0D%0Akalangan+siswa+kelas+IV+melalui+pembelajaran+penugasan+dengan+pendekatan+model+PAIKEM%0D%0Adan+bila+dilihat+dari+Kriteria+Ketuntasan+Minimal+(KKM)+pada+tes+awal+diperoleh+prosentasi%0D%0Akeberhasilan+33%2C33%25.+Pada+akhir+siklus+pertamadiperoleh+prosentase+keberhasilan+ketuntasan%0D%0Akesadaran+hidup+sehat+siswa+sebesar+58%2C33+%25%2Cdan+pada+siklus+kedua+diperoleh+prosentase%0D%0Akeberhasilan+ketuntasan+dalam+menerapkan+kesadaran+gidup+sehat+sebesar87%2C50%25+dan+ternyata%0D%0Adapat+meningkat+secara+signifikan.+Berdasarkan+nilai+rerata+untuk+meningkatkan+kesadaran+hidup%0D%0Asehatsetiap+siklus+tentu+sajatelah+diberi+perlakuan+yang+sesuai+dengan+pendekatan+pembelajaran%0D%0Ayang+mengacu+pada+PAIKEM.+Hasil+peningkatan+%E2%89%A5+50%25+itu+artinya+hasil+pembelajaran+dengan%0D%0Apendekatan+penugasan+yang+diterapkan+dalam+pembelajaran+penugasan+menunjukan+telah+terjadi%0D%0Apeningkatan.+Dengan+kata+lain+dapat+disimpulkan+bahwa+pembelajaran+hidup+sehat+pada+siswa%0D%0Akelas+IV+SD+Negeri+3+Way+Lima+sangat+efektif+dalam+meningkatkan+kesadaran+hidup+sehat+para%0D%0Asiswa.&rft.date=2012&rft.type=Skripsi&rft.type=PeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F2%2FBAB%25201.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F3%2FBAB%25202.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F4%2FBAB%25203.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F5%2FBAB%25204.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F6%2FBAB%25205.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F7%2FCOVER.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F8%2FCOVER%25202.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F9%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F11%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F12%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F13%2FKATA%2520PENGANTAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F14%2FMOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F15%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F16%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F17%2FRIWAYAT%2520HIDUP%2520PENULIS.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F18%2FSANWACANA.pdf&rft.identifier=++1013108027%2C+SARUTOMO++(2012)+UPAYA+MENINGKATKAN+HIDUP+SEHAT+MELALUI+PENUGASAN+SISWA+KELAS+IV+SD+NEGERI+3+CIMANUK+WAYLIMA+KABUPATEN+PESAWARAN.++UNSPECIFIED.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F13536%2F