?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=UPAYA+SEKOLAH+DALAM+MENINGKATKAN+STATUS%0D%0AAKREDITASI+SEKOLAH+DI+SMP+NEGERI+2%0D%0AKECAMATAN+TERBANGGI+BESAR%0D%0AKABUPATEN+LAMPUNG+TENGAH%0D%0ATAHUN+2011&rft.creator=+%2C+Hendra+Bayu&rft.subject=H+Social+Sciences+(General)&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Tujuan+dari+penelitian+untuk+mengetahui+bagaimana+upaya+sekolah+dalam+meningkatkan+status+akreditasi+sekolah+di+SMP+Negeri+2+Terbanggi+Besar+tahun+2011.+Metode+yang+digunakan+adalah+deskriptif+kualitatif+%2C+subjek+yaitu+pihak+sekolah+yang+terdiri+dari+kepala+sekolah%2Cguru%2Cstaf+tata+usaha+dan+komite+sekolah+yang+berjumah+46+orang.%0D%0AMaka+penelitian+ini+merupakan+populasi+karena+subjek+tidak+lebih+dari+100+orang%2C+yaitu%3A+(1).+Hasil+penelitian+menunjukkan+upaya+sekolah+dalam+meningkatkan+status+akreditasi+sekolah+berdasarkan+pemenuhan+standar+proses%2C+sebanyak+sebanyak+65%2C22%25+berpendapat+upaya+sekolah+dalam+meningkatkan+status+akreditasi+sekolah+dalam+indikator+standar+proses+masuk+dalam+kategori+kurang+maksimal.+(2).+Pemenuhan+standar+pendidik+dan+tenaga+kependidikan%2C+sebanyak+76%2C09%25+berpendapat+bahwa+upaya+sekolah+dalam+meningkatkan+status+akreditasi+sekolah+dalam+indikator+standar+pendidik+dan+tenaga+kependidikan%2C+masuk+dalam+kategori+tidak+maksimal.+(3).+Pemenuhan+standar+sarana+dan+prasarana%2C+sebanyak+52%2C18%25+berpendapat+bahwa+upaya+sekolah+dalam+meningkatkan+status+akreditasi+sekolah+dalam+indikator+standar+sarana+dan+prasarana+masuk+dalam+kategori+kurang+maksimal.+(4).+Pemenuhan+standar+pengelolaan+sebanyak+63%2C04%25+berpendapat+bahwa+upaya+sekolah+dalam+meningkatkan+status+akreditasi+sekolah+dalam+indikator+standar+pengelolaan+di+sekolah+sudah+berjalan+namun+belum+maksimal.+Terbukti+dari+adanya+struktur+organisai+yang+dibuat+oleh+sekolah%2C+namun+setiap+menejeman+yang+dibuat+tidak+seluruhnya+terlaksana+dengan+baik.+(5).+Pemenuhan+standar+pembiayaan+pendidikan+sebanyak+65%2C25%25+berpendapat+bahwa+upaya+sekolah+dalam+meningkatkan+status+akreditasi+sekolah+dalam+indikator+standar+pembiayaan+masuk+dalam+kategori+maksimal.+Responden+menganggap+standar+pembiayaan+pendidikan+di+sekolah+sudah+berjalan+dengan+baik+sesuai+standar+mutu+pendidikan+nasional.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2011-09-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1366%2F1%2FCover.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1366%2F2%2FAbstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1366%2F3%2FDaftar%2520Isi.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1366%2F4%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1366%2F5%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1366%2F6%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1366%2F7%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1366%2F8%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1366%2F9%2FDaftar%2520Pustaka.pdf&rft.identifier=+++%2C+Hendra+Bayu++(2011)+UPAYA+SEKOLAH+DALAM+MENINGKATKAN+STATUS+AKREDITASI+SEKOLAH+DI+SMP+NEGERI+2+KECAMATAN+TERBANGGI+BESAR+KABUPATEN+LAMPUNG+TENGAH+TAHUN+2011.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1366%2F