@misc{eprints13762, month = {Nopember}, title = {PENGARUH CARA BELAJAR, DISISPLIN BELAJAR DANMINAT BELAJAR SISWATERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA PERSADA BANDARLAMPUNG TAHUN AJARAN 2013/2014}, author = {0713031026 FERDINAN SINAGA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2014}, url = {http://digilib.unila.ac.id/13762/}, abstract = {Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh cara belajar belajar terhadap hasil belajar siswa, (2) untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar siawa, (3) untuk mengetahui minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa (4) Untuk mengetahui pengaruh cara belajar siswa, disiplin belajara siswa, dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa pada siswa kelas X SMA Persada Bandarlampung tahun ajaran 2013/2014. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif korelasional dengan pendekatan Ex Post Facto dan survei. Sampel penelitian adalah siswa kelas X SMA Persada Bandarlampung yang berjumlah 75 siswa. Pengumpulan data dilakukan, angket, dan dokumentasi. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan program SPSS. Untuk menguji hipotesis pertama, kedua, dan ketiga menggunakan regresi linear sederhana,sedangkan untuk menguji hipotesis keempat mengggunakan regresi linier multipel. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa: (1) cara belajar siswa berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yang ditempuh siswa kelas X SMA Persada Bandarlampung sebesar 18,8\%, (2) disiplin belajar siswa berpengaruh terhadap siswa kelas X SMA Persada Bandarlampung sebesar 15,1\%, (3) minat belajar siswa berpengaruh terhadap hasil belajar siswa yang ditempuh siswa di SMA Persada Bandarlampung sebesar 9,3\%, (4) ada pengaruh signifikan cara belajar siswa, disiplin belajar siswa, dan minat belajar siswa secara bersama-sama terhadap hasil belajar siswa yang ditempuh siswa di SMA Persada Bandarlampung sebesar 18,9\%.} }