?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+KREATIVITAS+GURU+DALAM+PEMBELAJARAN+PENDIDIKAN+KEWARGANEGARAAN+TERHADAP+PRESTASI+BELAJAR+SISWA%0D%0AKELAS+X+SMK+BINA+LATIH+KARYA+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2010%2F2011&rft.creator=+%2C+Wahyu+Dwi+Setyowaty&rft.subject=H+Social+Sciences+(General)&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Tujuan+dari+penelitian+untuk+menjelaskan+pengaruh+kreativitas+guru+dalam+pembelajaran+PKn+kaitannya+terhadap+prestasi+belajar+siswa+di+SMK+Bina+Latih+Karya+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2010%2F2011.+Metode+yang+digunakan+adalah+metode+deskriptif%2C+subjek+yang+diteliti+merupakan+siswa+kelas+X%2C+terdiri+dari+9+kelas+berjumlah+322+siswa.+Sampel+yang+diambil+untuk+penelitian+ini+adalah+20%25+atau+64+siswa+dari+322+siswa.%0D%0AHasil+penelitian+berdasarkan+variabel+kreatifitas+guru+menunjukkan+bahwa+dari+64+responden%2C+16+responden+(25%25)+mempunyai+kategori+kurang+baik+dalam+proses+pembelajaran+dikarenakan+mereka+menganggap+guru+tidak+bisa+mengembangkan+kreativitasnya+dan+pembelajaran+berjalan+secara+monoton.+Sebanyak+20+responden+(31%2C25%25)+responden+mempunyai+kategori+cukup+baik+dan+sudah+dapat+belajar+dengan+santai+namun+terarah%2C+karena+guru+sudah+menerapkan+inovasi+dalam+pembelajaran+walaupun+masih+belum+maksimal.+28+(43%2C75%25)+responden+mempunyai+kategori+yang+sangat+baik+dalam+proses+pembelajaran%2C+karena+guru+sudah+bisa+mengembangkan+kreativitas+yang+dimilikinya.%0D%0AHasil+penelitian+berdasarkan+variabel+prestasi+belajar%2C+menunjukkan+bahwa+dari+64+responden%2C+8+(12%2C5%25)+responden+mempunyai+prestasi+belajar+yang+rendah%2Ckarena+siswa+tidak+bisa+memahami+pelajaran+dengan+baik%2C+guru+tidak+berinovasi+dalam+proses+pembelajaran+sehingga+monoton%2C+jadi+siswa+merasa+kurang+tertarik+untuk+belajar.+24+(37%2C5%25)+responden+mempunyai+prestasi+belajar+sedang+dalam+proses+pembelajaran+PKn%2C+siswa+merasa+terbantu+dengan+penerapan+metode%2C+media%2C+strategi%2C+model%2C+dan+sumber+belajar+yang+bervariasi%2C+namun+mereka+menilai+hal+tersebut+masih+kurang+maksimal.+32+(50%25)+responden+mempunyai+prestasi+belajar+yang+tinggi+dalam+dalam+proses+pembelajaran+PKn%2C+siswa+beranggapan+bahwa+guru+yang+memberikan+variasi+dalam+pembelajaran+membuat+mereka+bisa+belejar+dengan+santai+namun+terarah.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2011-09-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1393%2F1%2FCover.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1393%2F3%2FAbstrak.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1393%2F2%2FDafis.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1393%2F4%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1393%2F5%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1393%2F6%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1393%2F7%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1393%2F8%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1393%2F9%2FDapus.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1393%2F10%2FLampiran.pdf&rft.identifier=+++%2C+Wahyu+Dwi+Setyowaty++(2011)+PENGARUH+KREATIVITAS+GURU+DALAM+PEMBELAJARAN+PENDIDIKAN+KEWARGANEGARAAN+TERHADAP+PRESTASI+BELAJAR+SISWA+KELAS+X+SMK+BINA+LATIH+KARYA+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2010%2F2011.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1393%2F