TY - THES ID - eprints1411 UR - http://digilib.unila.ac.id/1411/ A1 - Amlan,, NOCA YOLANDA SARI Y1 - 2013/03/05/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Sikap Kepedulian dan Kreativitas Siswa dengan menggunakan model pembelajaran dalam pembelajaran geografi kelas XI IPS SMA DCC Global Bandar Lampung Tahun pelajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Clasroom Action Research) yang dilaksanakan dalam 3 siklus tindakan. Dalam penelitian ini data yang diperoleh adalah berupa peningkatan sikap kepedulian dan kreativitas siswa. Instrumen yang digunakan yaitu lembar observasi dan lembar pengamatan kinerja pendidik, pengamatan sikap, catatan lapangan dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan Model Science Technology and Society dapat Meningkatkan Sikap Kepedulian dan Kreativitas Siswa. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata persentase sikap kepedulian dan kreativitas siswa pada siklusnya. Siklus I persentase sikap kepedulian 59 % dan kreativitas siswa 54%. Pada siklus II persentase sikap kepedulian naik menjadi 72% dan kreativtas 66%. Begitu pula dengan siklus III, persentase sikap kepedulian naik menjadi 79% dan kreativitas siswa 78%. Berdasarkan hasil pembahasan penelitian tersebut, bahwa pembelajaran dengan Model Science Technology and Society dapat Meningkatkan Sikap Kepedulian dan Kreativitas Siswa kelas XI Social Semester 2 di SMA DCC Global Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Kata Kunci : Science Technology and Society, sikap kepedulian, kreativitas PB - Universitas Lampung M1 - masters TI - PENERAPAN MODEL SCIENCE TECHNOLOGY AND SOCIETY UNTUK MENINGKATKAN SIKAP POSITIF SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN GEOGRAFI DAN KREATIVITAS SISWA AV - restricted ER -