title: EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015) creator: Agung Cahyono, 1113021002 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Pembelajaran Socrates Kontekstual dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Desain penelitian ini adalah One-Group Pretest-Posttest. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 19 Bandarlampung tahun pelajaran 2014/2015. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIB yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh dari tes kemampuan berpikir kritis matematis. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji t observasi berpasangan dan uji proporsi. Berdasarkan hasil dan pembahasan, diperoleh kesimpulan bahwa Pembelajaran Socrates Kontekstual tidak efektif dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, berpikir kritis matematis, socrates kontekstual publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2015-09-16 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/2/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/3/COVER%20LUAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/4/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/5/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/6/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/10/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/7/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/8/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/9/MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/11/PERSEMBAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/13/SANWACANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/14/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/15/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/16/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/17/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/18/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14189/19/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf identifier: Agung Cahyono, 1113021002 (2015) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 19 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/14189/