?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+PEMAHAMAN+SISWA+MENGGUNAKAN%0D%0AMETODE+PEMBELAJARAN+SCAFFOLDING+DAN+RESITASI+PADA%0D%0AMATERI+SUB+POKOK+BAHASAN+PENYUSUNAN+SIKLUS+AKUNTANSI%0D%0APERUSAHAAN+JASA+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KEMAMPUAN%0D%0AAWAL+SISWA+KELAS+XI+IPS+MADRASAH+ALIYAH+MATHLA%E2%80%99UL%0D%0AANWAR+GISTING+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Ocni++Alfiah%2C+1113031054&rft.subject=HB+Economic+Theory&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=ABSTRAK+INDONESIA%0D%0ALatar+belakang+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+yang+dipengaruhi+oleh%0D%0Akurangnya+pemahaman+siswa+terhadap+materi+pelajaran.Tujuan+dari+penelitian+ini%0D%0Aadalah+untuk+mengetahui+perbedaan+dan+perbandingan+pemahaman+siswa%0D%0Amenggunakan+metode+pembelajaran+Scaffolding+dan+Resitasi+dengan%0D%0Amemperhatikan+kemampuan+awal+siswa+pada+mata+pelajaran+Ekonomi+Akuntansi%2C%0D%0ASub+Pokok+Bahasan+Penyusunan+Siklus+Akuntansi+Perusahaan+Jasa.+Metode%0D%0Apenelitian+yang+digunakan+adalah+metode+eksperimen%2C+atau+lebih+tepatnay%0D%0Aeksperimen+semu.+Populasi+penelitian+ini+berjumlah+152+dengan+sampel+sebanyak%0D%0A58+siswa+(2+kelas).+Sampel+diambil+dengan+menggunakan+purpossive+sampling.%0D%0ATeknik+pengumpulan+data+diambil+dengan+wawancara%2C+dokumentasi%2C+dan+tes.%0D%0ATeknik+analisis+data+menggunakan+Analisis+Varians+Dua+Jalan+dan+T-Test+Dua%0D%0ASampel+Independen.%0D%0AHasil+penelitian%3A+(1)+Terdapat+perbedaan+pemahaman+siswa+yang+pembelajarannya%0D%0Amenggunakan+metode+pembelajaran+scaffolding+dengan+yang+pembelajarannya%0D%0Amenggunakan+metode+pembelajaran+resitasi%2C+(2)+Terdapat+perbedaan+pemahaman%0D%0Asiswa+yang+memiliki+kemampuan+awal+tinggi+dan+kemampuan+awal+rendah%2C+(3)%0D%0Apemahaman+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+metode+pembelajaran%0D%0Ascaffolding+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+siswa+yang+pembelajarannya%0D%0Amenggunakan+metode+pembelajaran+resitasi+bagi+siswa+yang+memiliki%0D%0Akemampuan+awal+tinggi%2C+(4)+pemahaman+siswa+yang+pembelajarannya%0D%0Amenggunakan+metode+pembelajaran+scaffolding+lebih+rendah+dibandingkan%0D%0Adengan+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+metode+pembelajaran+resitasi%0D%0Abagi+siswa+yang+memiliki+kemampuan+awal+rendah%2C+(5)+terdapat+interaksi+antara%0D%0Ametode+pembelajaran+dengan+kemampuan+awal+terhadap+pemahaman+siswa.%0D%0AKata+Kunci%3A+Pemahaman+Siswa%2C+Kemampuan+Awal%2C+Scaffolding%2C+Resitasi.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2015-10-06&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F21%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F3%2FCOVER%2520LUAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F4%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F5%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F6%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F7%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F8%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F9%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F10%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F11%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F12%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F13%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F14%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F22%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F23%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F24%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F25%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F26%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F20%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Ocni+Alfiah%2C+1113031054++(2015)+STUDI+PERBANDINGAN+PEMAHAMAN+SISWA+MENGGUNAKAN+METODE+PEMBELAJARAN+SCAFFOLDING+DAN+RESITASI+PADA+MATERI+SUB+POKOK+BAHASAN+PENYUSUNAN+SIKLUS+AKUNTANSI+PERUSAHAAN+JASA+DENGAN+MEMPERHATIKAN+KEMAMPUAN+AWAL+SISWA+KELAS+XI+IPS+MADRASAH+ALIYAH+MATHLA%E2%80%99UL+ANWAR+GISTING+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F14207%2F