TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints14216 UR - http://digilib.unila.ac.id/14216/ A1 - LISA MALLESA, 1113031045 Y1 - 2015/10/07/ N2 - ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi dan mengkaji tentang perbandingan hasil belajar ekonomi dengan model pembelajaran Problem Solving dan model Problem Posing dengan memperhatikan motivasi belajar pada kelas X SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi serta interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 184 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 70 siswa yang ditentukan dengan Cluster Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui tes, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan Kata kunci: Hasil Belajar Ekonomi, Problem Solving, Problem Posing, Motivasi Belajar siswa PB - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN EKONOMI PADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015 AV - restricted ER -