@misc{eprints14327, month = {Oktober}, title = {PERANAN WEBSITE READYFORFIT (OCD) SEBAGAI MEDIA INFORMASI DALAM PENURUNAN BERAT BADAN (Pada Komunitas OCD Indonesia di Facebook)}, author = {0916031083 A?an Pratama Saputra}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik}, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/14327/}, abstract = {ABSTRAK INDONESIA Website Readyforfit merupakan website yang diluncurkan oleh Deddy Corbuzeir untuk membantu khalayak yang ingin mencoba menurunkan berat badannya (diet). Website ini merupakan panduan utama diet ala Deddy Corbuzeir yang diberi nama OCD (Obsessive Corbuzier?s Diet). Para pelaku diet OCD mendapatkan informasi tentang cara pelaksanaan diet OCD hanya berasal dari website readyforfit dan juga buku yang baru-baru ini diluncurkan oleh Deddy Cocbuzier. Tidak ada sumber informasi lain yang memberikan informasi mengenai diet OCD. Berdasarkan pemaparan di atas, penulis ingin mengangkat persoalan peran website readyforfit sebagai media informasi bagi para pelaku diet OCD. Alasan mengapa penulis memilih komunitas OCD sebagai objek penelitian karena diet OCD ala Deddy Corbuzeir ini banyak digunakan para anggota yang ada dikomunitas OCD untuk menurunkan berat badan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan website Readyforfit (OCD) sebagai media informasi terhadap program penurunan berat badan pada komunitas OCD Indonesia di Facebook. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kualitatif. Proses analisis data kualitatif dilakukan dengan reduksi data, display (penyajian data), dan verifikasi (menarik kesimpulan). Hasil penelitian diperoleh data bahwaperanan website Readyforfit (OCD) sebagai media informasi program penurunan berat badan padakomunitas OCD Indonesia di Facebook mampu menjaring khalayak untuk mengikuti metode diet yang sudah diperkenalkan. Seperti yang telah dilakukan oleh informan penelitian yang menyatakan bahwa peranan Website Readyforfit (OCD) sebagai media informasi program penurunan berat badan pada komunitas OCD Indonesia di Facebook sudah cukup baik. Hal ini ditunjukkan dengan adanya perhatian, ketertarikan, keinginan, keputusan dan tindakan yang dilakukan informan dalam mengikuti program diet OCD melalui Website Readyforfit. Saran, hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pengetahuan dan pengembangan Ilmu Komunikasi agar dapat menjadi referensi bagi penelitian selanjutnya khususnya yang berkaitan dengan Komunikasi Media Massa. Kata Kunci: website Readyforfit (OCD), media informasi, berat badan ABSTRAK INGGRIS Website Readyforfit a website launched by Deddy Corbuzeir to help people who want to try to lose weight (diet). This website is the ultimate guide diets Deddy Corbuzeir named OCD (Obsessive Corbuzier's Diet). OCD dieters get information on how the implementation of OCD diet comes only from readyforfit website and also a book that was recently launched by Deddy Cocbuzier. There is no other source of information that provides information on diet OCD. Based on the above presentation, the authors wanted to raise the issue of the role of readyforfit website as an information medium for dieters OCD. The reason why the author chose the community as a research object because OCD OCD-style diet is widely used Deddy Corbuzeir existing members in OCD community to lose weight. This study aims to determine how the role Readyforfit website (OCD) as a medium of information on weight loss programs in Indonesia OCD community on Facebook. This research uses descriptive type. The process of qualitative data analysis conducted with data reduction, display (presentation of data), and verification (draw conclusions). Results of the study data showed that the role WEBSITE Readyforfit (OCD) as an information medium weight loss programs in Indonesia OCD community on Facebook is able to attract audiences to follow a diet method that has been introduced. As has been done by the research informants who stated that the role of Website Readyforfit (OCD) as an information medium weight loss programs in Indonesia OCD community on Facebook has been pretty good. This is demonstrated by the attention, interest, desire, decision and action taken informant in following a diet program via the Website Readyforfit OCD. Suggestions, results of this study are expected to be useful for the development of knowledge and Communication Studies in order to become a reference for further research, especially with regard to Mass Media Communication. Keywords: Readyforfit website (OCD), media information, weight} }