title: PENGARUH DIMENSI PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LARIS LAUNDRY BANDAR LAMPUNG creator: Veronika Cakradinata, 1321011028 subject: HD28 Management. Industrial Management description: Perkembangan dunia usaha yang semakin cepat mengharuskan perusahaan-perusahaan, Salah satunya perusahaan yang menjual produk layanan jasa adalah perusahaan yang bergerak di bidang laundri. Keberhasilan suatu perusahaan sangat tergantung pada kegiatan pemasaran yang dilakukan perusahaan, oleh sebab itu peneliti tertarik melakukan penelitian di Laris Laundry Bandar Lampung. Masalah yang dihadapi oleh Laris Laundry adalah pendapatan Laris Laundry masih cendrung berfluktuasi yang cenderung dapat menggangu pendapatan perusahaan. Hal ini menjadi indikasi dimensi pelayanan pada Laris Laundry Bandar Lampung kurang berjalan dengan baik, sehingga dirumuskan permasalahan “Apakah dimensi pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Laris Laundry Bandar Lampung”. Hipotesis yang diajukan adalah Pengaruh dimensi pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Laris Laundry Bandar Lampung, dalam penelitian ini ditemukan hasil analisis kuantitatif membuktikan bahwa variabel Dimensi Jaminan (X3) memberikan pengaruh paling besar bagi konsumen sehingga membuat Loyalitas Pelanggan sedangkan variabel dimensi Emphaty (X4) memberikan pengaruh terkecil bagi Loyalitas Pelanggan (Y). Hasil analisis regresi linear berganda membuktikan bahwa pengaruh Dimensi Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan Laris Laundry sebesar R2 = 0,551 yang berarti sumbangan variabel X berperan dalam mempengaruhi setiap variabel Y sebesar 55,1% dan sisanya sebesar 44,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diidentifikasi dalam penelitian ini Saran peneliti untuk karyawan Laris Laundry Bandar Lampung perlu ditingkatkan menggosok agar supaya licin sehingga konsumen terus bertambah dan meningkatkan kualitas pelayanan yang sudah ada menjadi semakin lebih baik lagi dengan mempercepat proses pencucian dengan hasil yang memuaskan dan semakin menarik dari suasana ruangan yang nyaman agar para konsumen dapat merasa semakin puas Kata kunci: Dimensi Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan Abstrak Bahasa Inggris The development of fast growing businesses that require firms, One company that sells products services company engaged in the laundry. The success of a company depends on the marketing activities of the company, therefore, researchers interested in conducting research in Laris Laundry Bandar Lampung. The problems faced by Laris Laundry income Laris Laundry is still tends to fluctuate which may tend to interfere with the company's revenue. This is an indication of Laris Laundry service dimension in Bandar Lampung less going well, so formulated the problem "Does the service dimension effect on customer loyalty Laris Laundry Bandar Lampung ". The hypothesis is Influence service dimension positive effect on customer loyalty Laris Laundry Bandar Lampung, in this study found the results of quantitative analysis proved that the variable dimensions of Assurance (X3) providing the most impact for consumers to make the Customer Loyalty while variable dimensions Emphaty (X4) gives The smallest influence for Customer Loyalty (Y). Results of multiple linear regression analysis to prove that effect Dimensions influence on Customer Loyalty Services Laundry Laris by R2 = 0.551, which means the contribution of variable X plays a role in influencing each variable Y of 55.1% and the remaining 44.9% is influenced by other variables not identified in this research. Suggestions researchers for leadership Laris Laundry Bandar Lampung should be improved rub so that slippery so that consumers continue to grow and improve the quality of existing services become increasingly better by accelerating the washing process with excellent results and the more interesting of the atmosphere of a cozy room that consumers can feel more satisfied Keywords: Dimensions of Service and Customer Loyalty date: 2015-10-30 type: Tesis type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/1/ABSTRACT.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/2/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/3/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/4/COVER%20LUAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/5/DAFTAR%20GAMBAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/6/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/7/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/8/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/9/MENGESAHKAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/10/MENYETUJUI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/11/MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/12/PERSEMBAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/13/RIWAYAH%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/14/SANWACANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/15/SURAT%20PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/16/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/17/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/18/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/19/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/20/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/14359/21/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf identifier: Veronika Cakradinata, 1321011028 (2015) PENGARUH DIMENSI PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LARIS LAUNDRY BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/14359/