TY - JOUR ID - eprints14368 UR - http://digilib.unila.ac.id/14368/ A1 - 0513031055, Nelda Susanti Y1 - 2012/06// N2 - ABSTRAK Permasalahan yang dikaji pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dan minat belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu? Tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dan minat belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post fakto dengan populasi sebesar 162 orang. Sampel didapat dengan menggunakan rumus slovin dengan probability sampling dengan menggunakan simple random sampling yaitu sebanyak 114 orang. spengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi dan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar dengan tingkat kesalahan 5%. Dalam penelitian ini ditunjukkan bahwa persepsi siswa tentang pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah lebih kuat jika dibandingkan dengan minat belajar. Kata kunci : Persepsi Siswa, Fasilitas Belajar, Minat Belajar dan Hasil Belajar. JF - Digital Library TI - PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS IX SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012 AV - restricted ER -