%A Emi Shoharah 0743031011 %J Digital Library %T PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SEMESTER GANJIL SMK YP 96 BUKIT KEMUNING LAMPUNG UTARATAHUN PELAJARAN 2011/2012 %X ABSTRAK Permasalahan dalam penelitian ini adalah ?Apakah ada pengaruh positif motivasi dan disiplin belajar di sekolah terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X semester ganjil SMK YP 96 Bukit Kemuning Lampung Utara Tahun Pelajaran 2011/2012? ?.Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK YP 96 Bukit Kemuning Lampung Utara semester ganjil tahun pelajaran 2011/2012 sebanyak 2 kelas dengan jumlah siswa 80 siswa. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh motivasi, dan disiplin belajar terhadap hasil belajar akutansi siswa kelas X semester ganjil SMK YP 96 Bukit Kemuning Lampung Utara Pelajaran 2011, yang berarti hasil belaj arakuntansi siwa dipengaruhi oleh motivasi dan disiplin belajar. Kesimpulan penelitian yaitu (1)Ada pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar akutansi siswa kelas X semester ganjil SMK YP 96 Bukit Kemuning Lampung Utara Tahun Pelajaran2 011/2012 sebesar 22,8%. (2) Ada pengaruh disiplin belajar di sekolah terhadap hasil belajar akutansi siswa kelas X semester ganjil SMK YP 96 Bukit Kemuning Lampung Utara Pelajaran 2011/2012 sebesar 27,9%. (3) Ada pengaruh motivasi dan disiplin belajar di sekolah terhadap hasil belajar akutansi siswa kelas X semester ganjil SMK YP 96 Bukit Kemuning Lampung Utara TahunPelajaran 2011/2012 sebesar 38,1%. Kata kunci: Motivasi, DisiplinBelajar, danHasilBelajar %D 2012 %L eprints14371