?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+KEMAMPUAN+MEMANDU+ACARA+MELALUI+TEKNIK+PEMODELAN+PADA+SISWA+KELAS+VIII+A+SEMESTER+GENAP+SMP+17.3+KATIBUNG+LAMPUNG+SELATAN+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013&rft.creator=Suhadi%2C+ASSARI&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1603+Secondary+Education.+High+schools&rft.description=Kemampuan+memandu+acara+pada+siswa+masih+rendah.+Penelitian+ini+bertujuan+meningkatkan+kemampuan+siswa+dalam+memandu+acara.+Kegiatan+memandu+acara+meliputi+beberapa+aspek+diantaranya+(1)+kelengkapan+acara+yang+disampaikan%2C+(2)+kesesuaian+acara+dengan+kegiatan%2C+(3)+pelafalan+(4)+kosakata%2C+(5)+kefasihan%2C+(6)+intonasi+dan+mimik.%0D%0AJenis+penelitian+ini+adalah+Penelitian+Tindakan+Kelas+(PTK)+yang+dilaksanakan+melalui+dua+siklus.+Setiap+siklus+meliputi+tahap+analisis+data+yang+dilakukan+peneliti+sejak+awal+tahap+penelitian.+Setiap+siklus+terdiri+atas+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+pengobservasian%2C+dan+refleksi.+Pelaksanaan+siklus+I+dan+siklus+II+sesuai+dengan+rencana+pelaksaan+pembelajaran+Bahasa+Indonesia+di+kelas+VIII+pada+semester+genap.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+pada+siklus+I+dan+II+terdapat+peningkatan.+Pada+siklus+I%2C+nilai+rata-rata+siswa+adalah+69%2C71.+Siswa+yang+sudah+mencapai+Kriteria+Ketuntasan+Minimal+dengan+nilai+70%2C00+sebanyak+13+orang+dengan+persentase+52%25%2C+dan+siswa+yang+belum+mencapai+KKM+12+orang+dengan+persentase+48%25.+Pada+siklus+II%2C+nilai+rata-rata+siswa+adalah+75%2C71.+Siswa+yang+sudah+mencapai+Kriteria+Ketuntasan+Minimal+19+orang%2C+dengan+persentase+76%25%2C+dan+siswa+yang+belum+mencapai+KKM+6+orang%2C+dengan+persentase+24%25.+Nilai+rata-rata+siswa+mengalami+peningkatan+dari+siklus+I+ke+siklus+II+yaitu+sebesar+6%2C00.%0D%0AASSARI%0D%0Aii%0D%0ASiswa+yang+mencapai+Kreteria+Ketuntasan+Minimal+terjadi+peningkatan+yaitu+sebesar+24+%25.%0D%0ATeknik+pemodelan+dapat+meningkatkan+kemampuan+siswa+dalam+memandu+acara.+Teknik+pemodelan+adalah+kegiatan+pembelajaran+dengan+memberikan+model+dengan+tujuan+untuk+membahaskan+gagasan+yang+kita+pikirkan%2C+mendemontrasikan+bagaimana+kita+inginkan+para+siswa+untuk+belajar%2C+atau+melakukan+apa+saja+yang+kita+inginkan+agar+siswa+melakukannya&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-09-17&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F4%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F5%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F13%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Suhadi%2C+ASSARI++(2013)+PENINGKATAN+KEMAMPUAN+MEMANDU+ACARA+MELALUI+TEKNIK+PEMODELAN+PADA+SISWA+KELAS+VIII+A+SEMESTER+GENAP+SMP+17.3+KATIBUNG+LAMPUNG+SELATAN+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1445%2F