%A SASTRA WIGUNA 0543031052 %T PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X YANG SULIT MENCAPAI KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) MELALUI PEMBERIAN BIMBINGAN BELAJAR TAMBAHAN DENGAN INTENSITAS TES DAN PEMBERIAN TUGAS %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi pemberian bimbingan belajar tambahan dengan intensitas tes dan pemberian tugas pada siswa kelas X yang sulit mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) pelajaran ekonomi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 109 orang siswa remedial kelas X SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung pada semester genap tahun pelajaran 2009/2010, dengan jumlah sampel sebanyak 48 siswa yang terdiri dari 12 siswa setiap kelas penelitian. Pengumpulan data dilakukan dilakukan dengan tes hasil belajar untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa setelah diterapkannya model pembelajaran tersebut. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan rumus analisis varians dua jalan dan rumus t-test paired sample test. %D 2011 %I Universitas Lampung %L eprints14499