?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=KEMAMPUAN+MENULIS+ARGUMENTASI+PADA+SISWA+KELAS+X+SMK+TAMAN+SISWA+TELUK+BETUNG+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013&rft.creator=Sukandar+Jaya%2C+Fitri+Kurnia&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1603+Secondary+Education.+High+schools&rft.description=Masalah+yang+dibahas+dalam+penelitian+ini+adalah+kemampuan+siswa+dalam+menulis+karangan+argumentasi+pada+siswa+kelas+X+Taman+Siswa+Teluk+Betung+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+mendeskripsikan+tingkat+kemapuan+menulis+karangan+argumentasi+pada+siswa+kelas+X+SMK+Taman+Siswa+Teluk+Betung+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.%0D%0AMetode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+deskriptif.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+X+SMK+Taman+Siswa+Teluk+Betung+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013+yang+berjumlah+160+siswa+dalam+empat+kelas+dan+terdiri+40+siswa+setiap+kelasnya.+Sampel+dalam+penelitian+ini+diambil+menggunakan+teknik+random+sampling+(pengambilah+sampel+secara+acak)%2C+Sampel+penelitian+ini+berjumlah+40+siswa.+Teknik+yang+digunakan+untuk+mengumpulkan+data+adalah+tes+tertulis+dalam+bentuk+pemberian+tugas+karangan+argumentasi.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+nilai+rata-rata+kemampuan+siswa+dalam+menulis+karangan+argumentasi+adalah+dalam+kategori+baik%2C+karena+memperoleh+rata-rata+72.37.+Dengan+rata-rata+per+aspek+(1)+aspek+isi+karangan+75.5+dengan+kategori+%E2%80%9Cbaik%E2%80%9D%2C+(2)+aspek+kalimat+72.5+dengan+kategori+%E2%80%9Cbaik%E2%80%9D%2C+(3)aspek+kata+72.5+dengan+kategori+%E2%80%9Cbaik%E2%80%9D%2C+(4)+aspek+ejaan+71.5+dengan+kategori+%E2%80%9Cbaik%E2%80%9D.+Nilai+rata-rata+menunjukkan+bahwa+nilai+tertinggi+yang+dicapai+siswa+dalam+menulis+karangan+argumentasi+adalah+pada+aspek+isi+karangan%2C+sedangkan+nilai+terendah+terletak+pada+aspek+penggunaan+kalimat.+Dengan+demikian%2C+dapat+disimpulkan+bahwa+tingkat+kemampuan+siswa+dalam+menulis+karangan+argumentasi+dikategorikan+%E2%80%9Cbaik%E2%80%9D.%0D%0AKata+kunci%3A+kemampuan+menulis%2C+metode+deskriptif%2C+karangan+argumentasi&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-04-07&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F3%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F4%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F5%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F13%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Sukandar+Jaya%2C+Fitri+Kurnia++(2013)+KEMAMPUAN+MENULIS+ARGUMENTASI+PADA+SISWA+KELAS+X+SMK+TAMAN+SISWA+TELUK+BETUNG+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1450%2F