TY - UNPB ID - eprints14610 UR - http://digilib.unila.ac.id/14610/ A1 - 0713031050, Yuli Ardhi Sutopo Y1 - 2011/07/03/ N2 - Dalam rangka mempersiapkan lulusan pendidikan memasuki era globalisai yang penuh tantangan dan ketidakpastian, diperlukan pendidikan yang dirancang berdasarkan kebutuhan nyata dilapangan. Untuk kepentingan tersebut pemerintah memprogramkan Kurikulum Tingkat Satuan Penddikan (KTSP). Sukses tidaknya implementasi kurikulum sangat bergantung pada kemampun guru dalam menerapkan dan mengaktualisasikan kurikulum tersebut. Guru merupakan salah satu unsur penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Upaya yang dilakukan harus dimulai dengan meningkatkan kinerja guru terlebih dahulu, karena kualitas pembelajaran sangat dipengaruhi oleh bagaimana guru berperan aktif dalam proses pembelajaran dengan melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan penuh rasa tanggungjawab. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi kinerja guru dalam melaksanakan KTSP pada SMA Negeri 4 Bandar Lampung yang dibatasi pada veriabel bebas model pembelajaran, rencana pembelajaran dan disiplin kerja. PB - Universitas Lampung M1 - other TI - PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN, RENCANA PEMBELAJARAN DAN DISIPLIN KERJA GURU TERHADAP KINERJA GURU DALAM MELAKASANAKAN KTSP PADA SMA NEGRI 4 BANDARLAMPUNG TAHUN 2010/2011 AV - restricted ER -