TY - JOUR ID - eprints14715 UR - http://digilib.unila.ac.id/14715/ A1 - 1013069084, Miatin Y1 - 2012/02/06/ N2 - ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan prestasi belajar PKn melalui metode pemberian tugas pada siswa kelas IV SD Negeri 1 Sukaraja Kecamatan Teluk Betung Selatan Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilaksanakan dengan menggunakan 3 siklus. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan pedoman observasi dan tes. Data dianalisis secara deskriptif dan kuantatif. Hasil analis data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan prestasi belajar siswa siklus I 24%, siklus II 47%, dan siklus III 86%. Peningkatan aktivitas siswa siklus I 23,3%, siklus II 43,3%, dan siklus III 86,6%. Kata kunci: aktivitas, prestasi belajar, dan metode pemberian tugas JF - Digital Library TI - PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR PKn MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 SUKARAJA KECAMATAN TELUK BETUNG SELATAN BANDAR LAMPUNG AV - public ER -